Total Pageviews

Sunday, December 4, 2016

[Workout] 1 Year 8 Week - Superhuman Rising

Senin: Killer Leg Circuit + 1x Endurance Quest (Pull-over)

Sedikit penurunan waktu pada menu ini, seperti biasa cuaca menjadi penentu mood jika melakukan workout outdoor. Untuk "Endurance Quest" saya masih berusaha untuk melakukan 'Muscle-up' tetapi timing masih belum tepat, saya juga tidak ingin terlalu memforsir untuk melakukan 'Muscle-up' karena nantinya bakal berimbas pada recovery.


Selasa: Barz of Glory

Cuaca yang tidak menentu diakhiri dengan hujan lebat disertai petir membuat hari ini tidak melakukan challange, paling tidak menu utama untuk hari ini sudah selesai dengan peningkatan pada repetisi & form untuk 'Archer Pull-up'.


Rabu: Calisthenics Grind + 1x Endurance Quest (Pull-over)

Peningkatan hari ini pada 'L-sit Pull-up' & 'Windshield Wiper' dimana tiap repetisinya semakin nyaman & terjadi peningkatan repetisi yang cukup lumayan terutama untuk 'Windshield Wiper'. Untuk "Endurance Quest" sendiri saya kembali kebasic 'Muscle-up' yaitu fokus pada 'High Pull-up', memang gagal tetapi saya fokus pada feel gerakan pertama sampai pada transisi karena pada bagian tersebutlah yang paling menentukan.


Kamis: Rest




Jumat: Hardbody + 1x Endurance Quest (Pull-over)

'Pull-over' kali ini saya fokuskan agar terlihat semakin clean & saya mulai mendapatkan timing yang pas, untuk 'Korean Dips' sendiri masih belum mendapatkan satu repetisi sempurna tetapi momentum yang minggu lalu tidak saya rasakan hari ini mulai berasa yang membuat saya mulai mengaktifkan otot tertentu. "Endurance Quest" kali ini pun saya menggunakan gaya 'Pull-over' yang sama, yang memang terbukti membuat tenaga saya lebih efisien.


Sabtu: Killer Leg Circuit + 1x Endurance Quest (Pull-over)

Peningkatan performa pada set pertama dimana hanya membutuhkan 15menit untuk menyelesaikan set tersebut, bisa dibilang performa saya jauh lebih baik dibandingkan sebelum-sebelumnya. Untuk challange sendiri masih saya fokuskan pada 'High Pull-up' dimana sedikit demi sedikit saya mulai mendapatkan feel yang saya cari.

Minggu: Rest


Review:
Banyak sekali peningkatan performa pada minggu ini yang saya rasakan, walaupun target 'Muscle-up' belum tercapai tetapi progress yang saya rasakan masih "On track", bisa dibilang mulai minggu kemarin saya sedang semangat sekali karena mulai merasakan perubahan-perubahan kecil yang membuat saya menggila. Sebenarnya setiap ada teman yang workout pada malam hari menambahkan satu set max repetisi 'Weighted Pull-up' dengan beban 5kg & max repetisi 'Weighted Dips' dengan beban 10kg & untuk hari Sabtu saya melakukan tiga set, dimana patokan saya ada pada 'Weighted Pull-up' yang jika menyentuh 10 repetisi (rekor terakhir tujuh repetisi) baru akan menambahkan beban lagi. Hari kamis pagi pun saya lakukan lifting ringan dengan barbell seberat 22.5kg, sebenarnya dengan beban tersebut sudah terlalu ringan mengingat saya dapat melakukan repetisi tinggi (diatas 12 repetisi) dengan form yang baik tetapi karena sedang banyak pengeluaran jadi saya belum membeli beban tambahan. Untuk lifting sendiri saya tetap menggunakan max repetisi yang dengan kata lain pada set pertama tentu repetisinya jauh lebih tinggi, kurang lebih saya melakukan empat gerakan yang fokus pada otot besar.

No comments: