Total Pageviews

Sunday, December 18, 2016

[Workout] 1 Year 10 Week - Superhuman Rising

Senin: Rings of Glory + 1x Endurance Quest (Rings)

Bar hari ini baru saja dicat & untungnya gerakan hari ini bisa dialihkan menggunakan Gymnastic Rings didalam rumah lumayan berat terutama saat melakukan 'Dips' untuk "Endurance Quest", peralihan alat hari ini lumayan membuat semua badan saya gemetar.


Selasa: Killer Leg Circuit + 1x Endurance Quest (Muscle-up)

Akhirnya setelah beberapa hari selesai juga perbaikan high bar, bersemangat sekali rasanya sampai-sampai saya memiliki power untuk melakukan 'Muscle-up'. Mungkin lebih tepatnya karena pondasi high bar kali ini jauh lebih stabil dibandingkan sebelumnya, jadi semakin semangat ditambah lagi form beberapa gerakan dapat saya perbaikin lebih bagus lagi.


Rabu: Calisthenics Grind + 1x Endurance Quest (Muscle-up)


Sepertinya saya salah menggunakan jenis cat untuk bar karena walaupun sudah kering tetap saja mengelupas akibat grip yang kuat, tidak apa lah paling tidak hari ini saya melakukan 'Muscle-up'. Untuk 'Wind Shieldwiper' agak sedikit hilang feelnya karena lebar bar yang berkurang membuat saya kuatir menyentuh bagian pondasi, tetapi pada set terakhir saya mulai mendapatkan kembali feelnya.


Kamis: Weighted & Lifting

Akhirnya saya mendapatkan kombinasi yang pas untuk menambah strength saya dalam melakukan calisthenics, setelah berkonsultasi panjang lebar saya pun semakin yakin dengan menu weighted & lifting kali ini setelah cukup lama ragu. Untuk hari ini saya tidak melakukan challange supaya durasi workout tidak terlalu lama, disamping itu juga workout hari ini diluar jadwal yang seharusnya.


Jumat: Hardbody + 1x Endurance Quest (Muscle-up)

Kondisi cuaca membuat suasana workout menjadi kurang bersemangat, untuk beranjak dari tempat tidur saja membutuhkan tekat yang lumayan kuat... Bisa dibilang hari ini terjadi sedikit penurunan pada workout utama, untuk 'Handstand Push-up' terjadi penurunan yang cukup parah karena lokasi untuk melakukan gerakan tersebut tidak ditempat biasa, maklum tembok yang biasa saya jadikan sandaran kaki baru saja dicat yang membuat saya harus menggunakan pondasi high bar yang sayanya tanah pada bagian tersebut lumayan miring yang sangat berpengaruh pada keseimbangan. Untuk challange sendiri hari ini saya kembali dapat melakukan 'Muscle-up' efek dari latihan beban kemarin masih sangat berasa sehingga membuat badan saya sedikit perih saat selesai.


Sabtu: Barz of Glory + 1x Endurance Quest (Muscle-up)

'Muscle-up' ke-3 kali untuk minggu ini, power saya jelas makin meningkat & hanya tinggal fokus pada memperbaiki timing karena terkadang masih suka tidak mendapatkan timing yang pas apa lagi juga mendadak turun hujan yang membuat konsentrasi terpecah. Sebelum mandi pun saya mencoba melakukan 'Muscle-up' kembali, percobaan pertama gagal terlalu terburu-buru tetapi berikutnya langsung bisa dengan transisi yang lumayan cepat & baru stuck saat mencapai posisi 'Straight Bar Dips'.


Minggu: Rest


Review:
Target pertama menu "Superhuman Rising" sudah mulai saya dapatkan & tinggal diasah kembali agar lebih clean sambil mencari power, target berikutnya yaitu 'Handstand' atau lebih tepatnya 'Freestand' karena tidak menggunakan tembok sebagai tumpuan. Untuk beban sendiri bagi saya lebih untuk mencari power tambahan & tetapi fokus pada form, kalau terlalu fokus pada beban saya takut agak berimbas pada kelenturan tubuh saya nantinya.

No comments: