Total Pageviews

Sunday, November 20, 2016

[Workout] 1 Year 6 Week - Superhuman Rising

Senin: Barz of Glory + Fat Burning Circuit

Tidur semalam sangat berantakan sekali karena anak ke-2 saya yang kondisinya kurang sehat, y namanya punya bayi pasti sering terbangun tengah malam. Beruntung pada siangnya setelah tidur siang sudah agan lumayan sehingga saya dapat all out saat workout, tidak ketinggalan melakukan "Fat Burning Circuit" sebagai penutup.


Selasa: Killer Leg Circuit + 1x Endurance Quest (Pull-over)

30 repetisi dengan rest time satu menit tiap set masih merupakan tantangan tersendiri untuk menu hari ini, bisa dibilang detak jantung hampir seperti HIIT, setelah selesai saya melakukan "Endurance Quest" dengan menggunakan 'Pull-over' karena empat kali gagal melakukan 'Muscle-up'. Pertama kali berhasil melakukan gerakan baru memang tidak langsung dengan mudah untuk diulang kembali, mau tidak mau saya harus terus memperkuat basic sampai mendapatkan power yang cukup.


Rabu: Calisthenics Grind + 1x Endurance Quest (Muscle-up)

Peningkatan pada 'High Pull-up' dimana set pertama saya benar-benar mendapatkan momentum yang sangat pas, sayangnya pada set berikutnya momentum tersebut semakin berkurang yang mungkin karena otot sudah kehajar diawa. Untuk "Untuk Endurance Quest" sendiri percobaan pertama melakukan 'Muscle-up' langsung berhasil, tentunya kesempatan tersebut tidak saya sia-siakan begitu saja untuk langsung diteruskan. Walaupun gagal melakukan 'Muscle-up' kembali pada percobaan berikutnya tidak membuat saya untuk mencoba lebih jauh lagi karena tidak ingin recovery berantakan seperti minggu lalu.


Kamis: Rest


Jumat: Hardbody + 1x Endurance Quest (Pull-over)

Sedikit peningkatan strength saat melakukan 'Korean Dip', walaupun belum mendapatkan saturepetisi tetapi saya mulai mendapatkan feelnya sedikit demi sedikit. Untuk 'Front Lever' sendiri sepertinya masih jauh lebih baik dari melakukan swing karena buat saya jauh lebih berasa. Untuk "Endurance Quest" hari ini kembali gagal melakukan 'Muscle-up', sepertinya saya belum benar-benar mendapatkan gerakan tersebut.


Sabtu: Barz of Glory + 1x Endurance Quest (Muscle-up) + 3 Sets Max Pull-up

Hari ini sedikit peningkatan pada gerakan 'Archer Pull-up', lebih tinggi dua repetisi pada set pertama merupakan lonjakan yang cukup lumayan mengingat gerakan tersebut lebih membebankan pada salah satu sisi badan. "Endurance Quest" pun berhasil melakukan 'Muscle-up', walaupun tidak sebaik hari Rabu kemarin paling tidak mulai sekarang saya harus bisa. Tadinya saya ingin beristirahat tetapi ada yang memanas-manasi saya untuk melakukan 'Pull-up' max repetisi, saya pun langsung mencoba dengan clean & full RoM tetapi dengan ketegangan otot yang tidak terlalu besar karena tujuan utamannya merupakan speed. Rekor baru pun tercapai dimana akhirnya 'Pull-up' saya menyentuh 15 repetisi clean & full RoM, sedangkan pada set ke-2 & 3 saya mendapatkan 7 & 11 repetisi. Cukup kaget memang dengan repetisi setinggi itu karena max 'Pull-up' saya lakukan diakhir setelah menyelesaikan menu utama & challange. Beruntung biceps saya tidak sampai berasa perih karena jika sampai perih seperti minggu kemarin, performa workout minggu depan akan ikut berpengaruh.


Minggu: Rest


Review:
Konsistensi & haus akan kesempurnaan teknik memang tidak pernah berbohong, selalu saja ada kemajuan kecil yang sangat berpengaruh terhadap keseluruhan performa. Dulu untuk melakukan delapan 'Pull-up' sudah sangat berat sekali rasanya, tetapi pada minggu ini dengan tenaga & otot yang sudah lumayan kehajar diawal saya masih dapat melakukan 15 repetisi 'Pull-up'. Untuk 'Muscle-up' sendiri semakin mendapatkan timing yang saya inginkan, y walaupun masih sangat jauh dari sempurna tetapi selalu saya coba & bisa dibilang target gerakan yang harus saya kuasai dalam waktu dekat ini.


No comments: