Total Pageviews

Sunday, November 13, 2016

[Workout] 1 Year 5 Week - Superhuman Rising

Senin: Calisthenics Grind + 1x Endurance Quest (Pull-over)

Beberapa otot besar saya masih sangat perih yang menyebabkan saya tidak berani menghajar badan saya lebih berat lagi, bukan berarti saya mengorbankan form karena buat saya form itu yang paling utama. Untuk "Endurance Quest" sendiri beberapa kali mencoba 'Muscle-up' masih gagal & seperti ada sesuatu yang menahan saya selain otot yang belum recovery tentunya, mau tidak mau harus menggunakan 'Pull-over' kembali.


Selasa: Killer Leg Circuit + 1x Endurance Quest (Pull-over)

Menu hari ini ada sedikit peningkatan waktu, walaupun ditengah hujan tetapi kali ini saya tidak merasa ada penurunan stamina dibandingkan sebelum-sebelumnya. Untuk challange sendiri sepertinya saya harus mengistirahatkan upper body saya untuk beberapa menu karena saya merasakan penurunan recovery pada bagian bahu & biceps, sepertinya akan jauh lebih banyak HIIT dibandingkan endurance untuk beberapa waktu kedepan.


Rabu: Barz of Glory + Fat Burning Circuit

Hujan lebat menemani workout hari ini, secara keseluruhan saya tidak merasakan peningkatan. Untuk penurunan repetisi memang saya rasakan akibat bar yang licin karena hujan, disamping itu juga beberapa otot saya masih sangat berasa sekali & bisa dibilang keputusan saya untuk melakukan "Fat Burning Circuit" hari ini sangat tepat sekali walaupun dengan repetisi yang tidak terlalu tinggi ditiap gerakannya.


Kamis: Rest


Jumat: Hardbody + Fat Burning Circuit

Untuk 'Korean Dip' masih belum ada peningkatan, bisa dibilang masih stuck pada bagian pinggang & belum tahu harus menggerakan tubuh bagian mana lagi untuk melanjutkan sampai keatas. Untuk 'Front Lever Swing' sendiri ada sedikit peningkatan dimana saya sudah mulai mendapatkan tenaga untuk melakukan swing dari posisi hang, walaupun hanya repetisi rendah tapi cukup menguras tenaga pada bagian bahu. Seperti biasa saya melakukan "Fat Burning Circuit" sebagai penutup, secara keseluruhan performa saya cukup stabil mengingat saya kurang istirahat karena habus mengantarkan nenek saya berobat karena terjatuh. 


Sabtu: Calisthenics Grind + Fat Burning Circuit

Masih gagal juga melakukan 'Muscle-up', sepertinya saya mulai membutuhkan bubuk magnesium kembali agar tangan tidak terlalu panas saat bergesekan dengan bar. Untuk "Fat Burning Circuit" sendiri saya menggunakan rest satu menit pada hari ini, sepertinya rest panjang dari menu utama & menggunakan satu menit rest ditiap set lebih efektif.


Minggu: Rest


Review:
Mulai minggu ini merupakan menu utama, bisa dibilang sampai saya memenuhi persaratan untuk naik kelevel advance saya tetap akan melalukan menu tersebut, hanya saja untuk jadwalnya akan selalu dirotasi setiap minggunya. Minggu ini dua kali "Calisthenics Grind" yang dengan kata lain minggu depan merupakan menu lain yang dilakukan dua kali, secara progress pada badan saya sangat berasa sekali lewat bulan pertama menu intermediate ini. Walaupun repetisi yang saya lakukan masih rendah akibat teknik yang masih belum sempurna, tapi performa fisik saya sudah lumayan berbeda. Tugas rumah tentu saya masih seputar gaya makan yang belum terkontrol terutama makan malam.

No comments: