Total Pageviews

Sunday, November 6, 2016

[Workout] 1 Year 4 Week - Superhuman Rising

Senin: Rest


Selasa: Killer Leg Circuit + 1x Endurance Quest

Leg circuit seperti biasa & sebelum melakukan "Endurance Quest" saya mencoba melakukan 'Muscle-up', timing saya semakin membaik & hanya butuh sedikit power serta aktivasi otot bagian forearm yang masih harus saya biasakan. 


Rabu: Calisthenics Grind + 1x Endurance Quest (Muscle-up)

Menu hari ini saya fokuskan pada timing 'High Pull-up' & menjaga posisi kaki pada gerakan 'L-Sit Pull-up', bisa dibilang sebagian besar gerakan hari ini belum menyentuh lima repetisi. Progress pada saat melakukan "Endurance Quest", jika biasanya saya menggunakan 'Pull-over' dikarenakan belum bisa melakukan 'Muscle-up', hari ini sedikit berbeda karena saat melatih timing untuk 'Muscle-up' akhirnya saya berhasil mengeksekusinya walaupun masih jauh dari bagus. Kondisi tersebut tidak saya sia-siakan begitu saja dengan langsung melakukan 'Straight Bar Dips' saat berada diatas, setelah selesai saya bermaksud untuk mencoba melakukan 'Muscle-up' kembali, tetapi sepertinya tenaga otot saya sudah habis karena mulai merasakan pegal yang luar biasa.


Kamis: Rest


Jumat: Barz of Glory + 1x Endurance Quest (Pull-over)

Ada peningkatan pada form 'Archer Pull-up' hari ini, walaupun repetisi menurun tetapi selama saya mendapatkan feelnya buat saya tidak masalah. Disamping peningkatan form saya mengalami penurunan power akibat makan siang hari ini yang tidak berkualitas sehingga saya kekurangan power untuk melakukan 'Muscle-up' yang otomatis "Endurance Quest" hari ini saya kembali menggunakan 'Pull-over' untuk mencapai atas bar.


Sabtu: Hardbody + 1x Endurance Quest (Pull-over)

Efek workout kemarin masih sangat berasa sekali hari ini, gerakan pertama tidak terlalu berpengaruh, tetapi setelah memasuki set ke-2 'Pull-over' bagian biceps saya benar-benar merasa perih sehingga gerakan setelah itu menjadi kurang maksimal kecuali 'L-Sit'. Setelah selesai saya beristirahat sekitar 15 menit sebelum mencoba 'Muscle-up kembali & hasilnya biceps saya kembali perih, saya pun langsung menggunakan 'Pull-over' kembali untuk "Endurance Quest" hari ini karena setelah selesai bagian 'Pull-up' biceps saya benar-benar habis.


Minggu: Rest


Review:
Kesalahan fatal kembali saya lakukan yaitu mencoba suatu gerakan sampai otot habis, yang hasilnya saya merasakan perih pada bagian biceps seperti saat pertama kali melakukan 'Archer Pull-up' beberapa bulan lalu. Semoga saya tidak mengganggu aktivitas terutama workout saya minggu berikutnya.

No comments: