Total Pageviews

Sunday, October 30, 2016

[Workout] 1 Year 3 Week - Superhuman Rising

Senin: Rest


Selasa: Killer Leg Circuit + 1x Endurance Quest

Minggu ke-3 ini diawali dengan menu "Killer Leg Circuit", seperti biasa dimana menu ini memakan waktu yang lumayan panjang karena diharuskan menyelesaikan 30 repetisi. Tidak ada yang special pada hari ini karena semua gerakannya berupa gerakan basic.


Rabu: Calisthenics Grind + 1x Endurance Quest

Hari ini melakukan workout malam karena kondisi cuaca yang hujan pada sore hari, walaupun pada malam hari pun belum benar-benar reda tetapi sudah cukup lumayan karena tidak membuat bar terlalu basah. Hari ini saya fokuskan pada gerakan 'High Pull-up', beberapa hari ini saya melihat video tentang gerakan tersebut & sepertinya agak sedikit berbeda dari 'Pull-up' biasa dimana timing saat swing sangat berpengaruh sekali.


Kamis: Rest


Jumat: Barz of Glory + 1x Endurance Quest

Seperti biasa yaitu 'Archer Pull-up' masih sangat kurang memuaskan, tetapi hari ini saya mulai mendapat pergerakan untuk tangan kanan, sedangkan untuk tangan kiri selain kurang power juga pergerakannya belum terlalu dapat. Setelah selesai saya melakukan "Endurance Quest" seperti biasa.


Sabtu: Hardbody + 1x Endurance Quest

Progress pada menu hari ini yaitu saya mulai dapat menahan badan untuk posisi 'Korean Dip', y walaupun masih belum dapat melakukan satu repetisi & hanya melakukan versi mudahnya tetapi menurut saya suatu kemajuan. Yang agak mengganjal yaitu disaat melakukan 'Korean Dip' tadi pergerakan terhambat oleh karet celana saya, agak lucu memang karena pada kondisi tersebut saya seperti tidak dapat berpikir & stuck pada posisi itu. Kejadian lucu berikutnya yaitu saya lupa melakukan gerakan 'Front Lever Swing' karena mendadak ingin buang air besar, mau tidak mau saya keluar kembali untuk menyelesaikan tiga set gerakan tersebut, lebih baik dari pada tidak sama sekali. Bisa dibilang 'Front Lever Swing' saya lakukan setelah melakukan "Endurance Quest'.


Minggu: Rest


Review:
Sedikit demi sedikit saya merasakan progress, walaupun untuk beberapa gerakan eksekusi tekniknya masih sangat kasar. Sedangkan untuk target jangka pendek masih sama yaitu melakukan 'Muscle-up', secara keseluruhan saya sangat menikmati jadwal menu "Superhuman Rising" ini walaupun masih kewalahan & bisa dibilang sebagian besar gerakannya baru mampu melakukan dibawah lima repetisi.



No comments: