Total Pageviews

Sunday, September 25, 2016

[Workout] Week 46 - Progressive Calisthenics

Senin: Push Day (Weighted)

'Weighted Knee Raises' hari ini saya menggunakan beban 1kg karena dumbell sebelumnya kurang efisien untuk kondisi saat ini, selain itu juga saya sempat ragu untuk mengganti 'Weighted Diamond Push-up' dengan 'Weighted Push-up'. Tetapi setelah mencari melalui google sepertinya menggunakan 'Diamond Push-up' jauh lebih superior apa lagi ditambah beban yang otomatis memberikan stimulan nyata untuk mengaktifkan otot upper chest.


Selasa: Pull Day (Weighted)

Sepertinya saya memang butuh rest day tambahan, besok hari HIIT & Core akan saya lakukan untuk mengistirahatkan otot saya. Mengurangi rest time membuat workout menjadi sangat intense.


Rabu: Rest

Seperti yang sudah saya katakan kemarin bahwa hari ini akan saya gunakan untuk mengistirahatkan otot saya yang dengan kata lain tidak ada workout pada hari ini.


Kamis: Rest


Jumat: Push Day

Tidak ada perubahan gerakan maupun perbaikan pada hari ini, jadi bisa dibilang tidak ada yang special.


Sabtu: Pull Day

Sepertinya form 'Wide Pull-up' harus saya fokuskan karena akibat melakukan max membuat saya tidak fokus dengan form melainkan repetisinya, hal ini terbuktu pada set terakhir ada sekitar dua sampai tiga repetisi yang benar-benar bagus & langsung berasa kebagian punggung saya.


Minggu: Rest


Review:
Melakukan max reps 'Pull-up' membuat saya mengesampingkan form selama beberapa minggu & harus saya perbaiki pada workout berikutnya, dengan memasukan 'Inverted Row' juga membuat menu pull lebih berasa terutama otot punggung.

No comments: