Total Pageviews

Monday, September 12, 2016

[Workout] Week 44 - Level 11 Progressive Calisthenics

Senin: Push Day

Hari ini saya mencoba 'Weighted Knee Raises' menggunakan dumbbell, agak repot sebenarnya sehingga saya masih belom merasakan efek dari gerakan tersebut.


Selasa: Pull Day

Sudah empat hari ini saya menggunakan 30-90detik rest time, efeknya memang badan lebih cepat overload & lebih panas dari biasanya, tetapi baru hari ini upper body saya benar-benar menjadi bewarna merah saking panasnya. Recovery otot saya juga masih sangat kurang sehingga saya merasakan agak perih, beruntung besok HIIT sehingga beban upper body tidak terlalu berat.


Rabu: HIIT & Core

HIIT hari ini saya perlakukan sama seperti workout lainnya yaitu rest tiap set hanya satu menit, tetapi entah kenapa tidak terlalu berasa. Setelah selesai saya mencoba 'Full Dragon Flag' & ternyata masih terlalu berat sehingga saya kembali melakukan 'Half Dragon Flag' pada tiga set selanjutnya.


Kamis: Rest


Jumat: Push Day

Hari ini saya mengubah 'One Arm Push-up' dengan super set 'Diamond Push-up' & 'Explosive Push-up' dengan kaki berada lebih tinggi, sayangnya saya hanya bertahan pada tiga set pertama karena terlalu berat. Semoga saja minggu depan sudah menjadi sedikit ringan. Bagian lat tentunya tidak seberat saat melakukan 'One Arm Push-up' tetapi beban dada & triceps jauh lebih berasa, ditambah otot saya masih belom recovery sempurna akibat rest time satu menit selama tiga minggu kemarin & hari ini saya kembali melakukan dua menit rest time sampai otot benar-benar recovery minimal tidak merasa perih.


Sabtu: Pull Day

Mulai hari ini saya mengurangi set menjadi tiga sampai otot saya benar-benar recovery, alasannya sederhana yaitu performa otot saya sedikit menurun. Dari pada tidak workout sama sekali lebih baik menurunkan set keangka minimal dengan rest selama 30-90detik tiap set.


Minggu: Rest


Review:
Penurunan performa bisa dibilang sangat sering terjadi jika hampir tidak pernah skip workout, apa lagi dengan workout yang semakin tambah berat.

No comments: