Total Pageviews

Sunday, September 4, 2016

[Workout] Week 43 - Level 11 Progressive Calisthenics

Senin: Push Day (Weighted)

Hari ini saya tidak dapat melakukan workout secara menyeluruh karena jari kaki saya bengkak akibat terbentur pintu, mau tidak mau saya harus melewatkan 'Jumping Rope', 'Sprawl' & 'Calf Raises'.


Selasa: Pull Day (Weighted)

Kondisi kaki saya belum memungkinkan untuk melakukan 'Jumping Rope' paling tidak sudah lebih baik dari pada kemarin, semoga saja minggu depan sudah dapat melakukan seluruh menu dengan lengkap kembali. Untuk max reps 'Pull-up' hari ini saya lakukan sebaik mungkin dengan mengaplikasikan gerakan yang sudah saya perbaiki kemarin, hasilnya saya menyentuh 11 repetisi, sebenarnya bisa lebih tetapi telapak tangan saya sudah berasa perih.


Rabu: HIIT & Core Day

Hari ini saya hanya melakukan gerakan core saja karena kondisi jari kaki, agak berasa aneh karena saya merasa seperti tidak melakukan workout setelah selesai. Untuk menghajar badan lebih berat maka saya mencoba melakukan 'Air Walk Pull-up', 'Pull-over' & 'Archer Pull-up', walaupun sebentar tetapi cukup untuk membuat otot saya seperti rontok.


Kamis: Rest


Jumat: Push Day

Akhirnya dapat melakukan pemanasan sampai selesai, walaupun belum benar-benar sembuh tetapi paling tidak sudah sedikit nyaman untuk 'Jumping Rope', 'Sprawl' & tentu saja 'Single Leg Calf Raises'. Untuk minggu depan sepertinya saya akan mengganti 'One Arm Push-up' dengan super set 'Diamond Push-up' & 'Explosive Push-up' agar lebih fokus dengan otot dada & triceps.


Sabtu: Pull Day

Lama tidak mencoba teknik membuat badan saya recovery lebih lama, biasanya satu hari rest sudah cukup untuk menghilangkan pegal tetapi karena saya banyak mencoba gerakan yang belum terbiasa membuat sampai hari ini masih pegal bukan main. Tiga hari pegal membuat gerakan 'Wide Pull-up' hari ini agak miss dibandingkan kemarin, besok bakal istirahat total & makan banyak sepertinya.


Minggu: Rest


Review:
Awal minggu ini saya tidak dapat melakukan workout dengan sempurna karena jari kaki mengalami cidera, beruntung tidak terlalu parah sehingga saya dapat melakukan workout seperti biasa. Mencoba gerakan 'Archer Pull-up' kembali setelah sekian lama tidak didrill juga sangat berpengaruh terhadap recovery pada akhir minggu ini yang berakibat form 'Wide Pull-up' agak tidak beraturan karena terlalu membebankan bagian lengan dibandingkan punggung.

No comments: