Total Pageviews

Sunday, August 28, 2016

[Workout] Week 42 - Level 11 Progressive Calisthenics

Senin: Push Day (Weighted)

Hari ini saya mengubah gerakan ' Weighted Triceps Extension' dengan gerakan plate 'Front Shoulder Rises to Tricep Extension', alasannya sederhana yaitu karena lebih efektif mengenai bagian bahu & triceps dengan resiko aktivasi bagian core tidak sebesar gerakan sebelumnya.


Selasa: Pull Day (Weighted)

Max 'Pull-up' minggu ini tembus 16 repetisi, untuk 'Weighted Lunges' & 'Weighted Squat' agak saya modifikasi sedikit agar upper body juga kena, 'Weighted Lunges' saya ganti dengan 'Reverse Lunges Press', sedangkan untuk 'Weighted Squat' diganti dengan 'Overhead Press Squat'. Dua gerakan terakhir benar-benar membuat bahu saya bekerja keras untuk mempertahankan posisinya.


Rabu: HIIT & Core Day

Hari ini saya menambahkan satu gerakan plate yaitu 'Wood Chop' 10 repetisi sebanyak lima set, workout hari ini jadi semakin lengkap dibandingkan sebelumnya.


Kamis: Rest


Jumat: Push Day

Hari ini saya tidak menggunakan ring, sekalian mengganti suasana & memperbaiki form 'Dip' saya. Secara keseluruhan form saya sudah jauh lebih baik walaupun masih ada sedikit yang harus dikoreksi.


Sabtu: Pull Day


Sudah dua hari ini saya memfokuskan pada teknik, saat melakukan 'Dip' kemarin tidak ada masalah dengan form saya tetapi kusus hari ini saya total memperbaiki 'Pull-up'. Jika beberapa minggu kemarin saya selalu mencoba melakukan 10 repetisi nonstop, maka pada hari ini saya fokus kepada form & hasilnya memang sangat berbeda dimana bagian lat saya lebih berasa & beban lengan tidak setinggi biasanya & bahkan tidak merasakan overload terlalu parah. Kedua video diatas benar-benar sangat membantu sekali,



Minggu: Rest


Review:
Minggu ini termasuk beruntung sekali, disaat saya stuck dengan teknik 'Pull-up' saya mendapatkan dua referensi yang lebih detil dari pada video-video kebanyakan yang ada diyoutube. Walaupun sedikit perbaikan efeknya sangat berasa sekali terutama untuk otot yang menjadi target utama.

No comments: