Total Pageviews

Sunday, August 21, 2016

[Workout] Week 41 - Level 11 Progressive Calisthenics

Senin: Push Day (Weighted)

Tidak menemukan masalah saat melakukan 'Dip' tetapi saat 'Diamond Push-up' saya masih agak kewalahan, entah karena saya lupa set sehingga kelebihan satu set atau memang belom terbiasa. Terkadang saya suka lupa satu set sehinga membuat saya mau tidak mau menambahkan set dari pada kurang.


Selasa: Pull Day (Weighted) 

Rekor max 'Pull-up' berhasil tembus 15 repetisi, semoga minggu depan masih dapat dipertahankan & memperbaiki form yang agak miss pada repetisi tertentu.


Rabu: HIIT & Core Day

'Dragon Flag' memang membuat core saya lebih berasa dibandingkan gerakan lain, walaupun masih versi mudah tetapi sudah cukup membuat bagian abs jauh lebih pegal dibandingkan gerakan lainnya.


Kamis: Rest


Jumat: Push Day 

Cuaca hari ini membuat performa agak sedikit turun, memang tidak hujan tetapi angin bisa dibilang sangat dingin dengan kondisi matahari yang menyengat. PR hari ini masih fokus memperbaiki 'Ring Dip' yang menjadi sangat berat akibat otot bahu sudah sangat panas.


Sabtu: Pull Day 

Penurunan performa hari ini pada gerakan 'Wide Pull-ups', bukan karena kondisi fisik atau cuaca tetapi pengaruh gloves yang saya gunakan dimana saya belum terbiasa dengan gloves tersebut apalagi menggunakan "false grip".


Minggu: Rest


Review:
Akhirnya saya dapat menyentuh 15 'Pull-up', semakin dekat untuk mencari power 'Muscle-up' yang dengan kata lain saya harus mempertahankan repetisi tersebut untuk memastikan strength saya.

No comments: