Total Pageviews

Sunday, August 14, 2016

[Workout] Week 40 - Level 11 Progressive Calisthenics

Senin: Push Day (Weighted)

Hari ini hampir melakukan workout didalam ruangan karena kondisi cuaca yang sedang hujan, tetapi setelah selesai gerakan pertama cuaca menjadi lebih bersahabat sehingga saya dapat melakukan workout diluar. Mulai hari ini saya meningkatkan beban menjadi 10kg, beberapa gerakan awal tidak ada masalah tetapi saat melakukan 'Weighted Diamond Push-up' baru saya merasakan perbedaan antara beban 5kg dengan 10kg.


Selasa: Pull Day (Weighted)


Minggu pertama 10kg weighted memang sangat berat sekali, kemungkinan besar saya akan lebih lama menggunakan 10kg dibandingkan 5kg kemarin karena untuk membuat tubuh terbiasa tidak sebentar. Saat melakukan repetisi max pun hanya mendapatkan 10 repetisi, mungkin akibat tegana sudah terkuras saat melakukan weighted pada dua gerakan sebelumnya.


Rabu: HIIT & Core Day

Hari ini saya mencoba versi 'Dragon Flag' tetapi versi mudahnya, ternyata jauh lebih cepat mengenai bagian abs, Rabu minggu depan sepertinya akan saya gunakan.


Kamis: Rest


Jumat: Push Day

Seperti yang minggu kemarin saya katakan kalau hari ini saya fokuskan untuk memperbaiki 'Ring Dip', sudah lumayan mendapatkan bagian yang harus saya perbaiki tetapi masih harus sering dilatih lagi supaya timingnya lebih tepat.


Sabtu: Pull Day

Rintangan workout hari ini benar-benar membutuhkan tekat yang kuat agar dapat teratasi, bukan karena workoutnya tetapi lebih kepada kondisi cuaca yang tidak menentu dimana hujan lebat dari pagi hari. Beruntung pada sore hari masih dapat melakukan workout diluar sambil ditemani gerimis kecil, dengan kondisi tersebut sudah pasti ada penurunan performa pada workout hari ini, dengan kondisi cuaca seperti itu sudah tentu jauh lebih menyenangkan untuk tidur dibandingkan workout diluar bukan...


Minggu: Rest


Review:
Saya masih kewalahan oleh otot yang belom recovery dengan sempurna akibat peningkatan beban pada saat weighted & ditambah beberaha hari belakangan kondisi cuaca sangat tidak menentu, jika tekat saya tidak terlalu besar pasti sudah memilih untuk terus tidur disaat kondisi seperti itu. Dari segi asupan kalori saya butuh lebih dari pada biasa karena begitu kurang sedikit saja pencernaan saya langsung melambat, dengan kata lain saya harus mulai mencari kalori tambahan yang baik tentunya, tetapi pada kenyataannya beberapa hari ini kalori tambahan saya masih berantakan...

No comments: