Total Pageviews

Monday, July 18, 2016

[Workout] Week 36 - Level 11 Progressive Calisthenics

Senin: Push Day

Hampir saja hari ini melakukan workout didalam ruangan, beruntung saat 'Dip' & 'Leg Raises to Bar' hujan sempat reda, 'Leg Raises to Bar'? Yup, minggu ini perubahan saya lakukan pada gerakan 'Leg Raises' menjadi 'Leg Raises to Bar' atau ada juga yang menyebut 'Toes to Bar'. Yang membedakan yaitu anda mengangkat kaki sampai menyentuh grip bar & tentu saja gerakan ini lebih banyak melibatkan bagian core dibandingkan dengan 'Leg Raises' biasa & tetap kontrol saat menurunkan kaki.


Selasa: Pull Day

Target hari ini 15 repetisi untuk gerakan basic & Minimal delapan repetisi untuk gerakan advance & berhasil bikin jalan sempoyongan...


Rabu: HIIT & Core Day

Selama ini saya tidak pernah memberikan perhatian kusus pada gerakan abs, tetapi untuk menu kali ini setiap Rabu akan saya fokuskan pada bagian tersebut setelah selesai gerakan HIIT & bahkan 'Burpee' saya super set dengan satu menit 'Plank' untuk menghemat waktu.


Kamis: Rest


Jumat: Push Day

Hari ini workout didalam ruangan, kenapa lagi kalau bukan karena hujan lebat disertai petir kencang. Kali ini saya melakukan Freeweight yang fokus pada bagian triceps & dada, untuk gerakan pertama & ke-2 yaitu triceps & bahu saya melakukan super set untuk menghemat waktu. Pada akhir gerakan saya tutup dengan Calisthenics yaitu 'Diamond Push-up' & 'Single Leg Calf Raises', 15 'Diamond Push-up' pada set pertama memang tidak berasa, tetapi pada set berikutnya berasa berat sekali akibat efek dari Freeweight yang saya lakukan sebelumnya.


Sabtu: Pull Day

Melakukan lima set tiap gerakan benar-benar berbeda, saya masih merasakan pegal gara-gara melakukan 'Pustol Squat' saat "Pull Day" kemarin, walaupun tidak terlalu masalah saat workout tetapi membuat gaya berjalan saya menjadi aneh akibat menahan pegal.


Minggu: Rest


Review:
Sedikit medifikasi pada minggu ini memang sangat berpengaruh besar, tetapi mulai minggu depan akan jauh lebih berat lagi.

No comments: