Total Pageviews

Sunday, July 10, 2016

[Workout] Week 35 - Level 10 Progressive Calisthenics

Senin: Push Day

Beberapa hari ini saya kurang tidur saat malam hari, entah kenapa selalu saja ada yang ingin dilakukan entah mencoba gerakan baru atau mengoreksi gerakan yang sudah sering saya lakukan. Saat rest day kemarin saya membuat video saat melakukan 100 'Push-up' sebelum pergi buka bersama, karena waktu untuk mengupload yang lumayan lama jadi baru saya posting pada artikel minggu ini.


Dari video tersebut saya sudah lumayan nyaman saat melakukan 'Push-up', tetapi sepertinya bagian lower body masih harus sedikit diperbaiki.


Selasa: Pull Day

Workout terakhir dibulan puasa, hari ini mencetak rekor kembali yaitu sembilan repetisi sebanyak empat set baik untuk 'Wide Pull-up' maupun 'Close Grip Chin-up' yang dengan kata lain jika pada hari Sabtu tidak terjadi penurunan repetisi maka minggu depan target saya adalah 10 repetisi. Sedangkan untuk bagian lower body saya mengganti '180 Jumping Squats' dengan 'Pistol Squats', tadinya ingin menggunakan '360 Squats' tetapi setelah saya coba bagian otot kurang kena & lebih kearah cardio.


Rabu: Endurance Day

Menambahkan 'Straight Bar Dip' & 'Wide Row' membuat menu endurance lebih sempurna, kali ini saya tidak menggunakan aplikasi Freeletics karena target saat melakukan 'Push-up' yaitu 10 repetisi tidak kurang & tidak lebih jadi saya bawa senyaman mungkin agar angka tersebut dapat tercapai. Mulai besok saya akan fokus unutk memperbaiki kualitas tidur terlebih dahulu karena badan saya sudah mulai berasa aneh, walaupun tidak ada penurunan performa tetapi tidak ada salahnya & jika performa saya malah menurun mau tidak mau kembali kerutinitas sebelumnya.

Kamis: Rest


Jumat: Push Day

Hari ini saya mencoba melakukan max reps karena asupan nutrisi saya bisa dibilang jauh lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya terutama untuk asupan protein, target saya yaitu 15 repetisi & melakukan esentric movement pada set terakhir yang mungkin sekitar lima repetisi. Penurunan repetisi sudah pasti karena tenaga pasti terkuras pada gerakan pertama atau ke-2, paling tidak saya masih dapat mempertahankan form sampai workout hari ini selesai.


Sabtu: Pull Day... FAIL!!

Sepertinya memang saya tidak boleh workout pada hari ini, disaat sudah siap malah hujan turun. Bukan berarti saya langsung menyerah begitu saja karena masih ada pilihan untuk melakukan workout didalam ruangan, nah masalah pun muncul yaitu bagian pengait pada pull-up bar portable saya tiba-tiba rusak tepat setelah saya selesai set pertama. Mau tidak mau hari ini saya hanya melakukan satu set 'Pull-up' sebanyak 10 repetisi, mau berapa repetisi pun saya merasa tetap lebih nyaman menggunakan high bar dibandingkan portable.


Minggu: Rest


Review:

Selama ini saya sangat jarang sekali melewatkan hari workout, bahkan saat istirahat pun saya sempatkan untuk melakukan 'Push-up' jadi melewatkan satu workout tidak ada masalah karena pada minggu ini saya sudah melakukan empat hari workout.

No comments: