Total Pageviews

Sunday, June 26, 2016

[Workout] Week 33 - Level 9 Progressive Calisthenics

Senin: Push Day

Peningkatan level minggu ini yaitu mengganti 'Archer Push-up' dengan 'One Arm Push-up', jika belum dapat melakukan 'One Arm Push-up' mungkin saya akan bertahan lebih lama dengan gerakan 'Archer Push-up'. Saya agak kecewa terhadap performa workout hari ini karena target untuk melakukan 10x4 sets 'Wall Handstand Push-up' tidak tercapai & ditambah lagi pada set terakhir saya tidak dapat menjaga keseimbangan badan yang menyebabkan set terhenti pada repetisi ke-7 bukannya repetisi ke-8, mungkin karena pengaruh melakukan endurance kemarin dimana sama sekali tidak ada rest day.


Selasa: Pull Day

Hari ini saya gagal bertahan didelapan repetisi, dimana pada set ke-4 'Wide Pull-up' saya hanya menyentuh tujuh repetisi. Pengaruh kurang asupan kalori & jam tidur masih berasa sekali.


Rabu: BEAST MODE!!

Tadinya saya ingin melakukan endurance & baru besok amelakukan challange kembali, tetapi saya sangat penasaran & langsung hajar.


Sepertinya target 2000 'Push-up' akan sedikit mundur karena 500 'Push-up' sudah menghabiskan otot saya pada repetisi terakhir & membutuhkan sedikit istirahat sebelum kerepetisi berikutnya.

Kamis: Rest


Efek dari melakukan 500 repetisi 'Push-up' dalam sehari masih sangat berasa sekali terutama bagian dada & triceps yang membuat 100 'Push-up' pada hari ini merupakan sebuah perjuangan yang lumayan berat.


Jumat: Push Day

Efek endurance masih sangat berasa sampai hari ini, untuk melakukan 'One Hand Push-up' pun badan langsung bersuara. Untuk keseluruhan repetisi tidak ada penurunan & bahkan yang ada sedikit peningkatan dimana gerakan 'Ring Dip' saya lebih nyaman dibandingkan sebelumnya, y walaupun badan masih pegalnya bukan main.

Sabtu: Pull Day

Belum ada peningkatan pada pull day hari ini, bisa dibilang masih seperti pada hari sebelumnya hanya saja pada repetisi ke-8 set ke-4 'Wide Pull-up' hampir saja sempurna. Tetapi karena leher tidak diatas bar jadi tidak saya hitung pada repetisi terakhir tersebut.


Minggu: Rest


Total 1050 repetisi 'Push-up' saat rest day dibulan ini, triceps & dada masih pegalnya bukan main.


Review:

Sepertinya 500 'Push-up' merupakan angka maksimal dengan kondisi fisik saya seperti sekarang ini, ditambah lagi intensitas workout yang saya tambah. Dengan kata lain untuk melakukan repetisi yang lebih tinggi dalam satu hari saya harus dipersiapkan lebih lama lagi.



No comments: