Total Pageviews

Sunday, June 12, 2016

[Workout] Week 31 - Level 7 Progressive Calisthenics

Senin: Push Day
 
Push day hari ini ada perubahan satu gerakan yaitu dari 'Elevated Push-up' menjadi 'Archer Push-up', gerakan 'Archer Push-up' untuk workout berbeda dengan saat freestyle karena lebih memfokuskan otot disalah satu sisi & tidak terlalu ketat melakukan transisi atau perpindahan berat.


Selasa: Pull Day 

Sedikit peningkatan pada 'Wide Pull-ups' dimana nyaris mendapat delapan repetisi sebanyak empat set, sayangnya repetisi terakhir tidak dihitubg karena tidak sempurna. Akibat peningkatan tersebut gerakan 'Close Grip Chin-up' terjadi sedikit penurunan, disamping itu kondisi beberapa bagian otot masih belom recovery secara sempurna akibat gerakan 'Archer Push-up' kemarin dimana saya masih merasakan pegal yang amat sangat pada bagian punggung. Mungkin akibat puasa ramadhan juga dimana konsumsi air jauh lebih rendah dari sebelumnya, yang berakibat tubuh cepat mengalami overload. 


Rabu: Freeweight

Hari rabu bulan ini agak berbeda dimana saya mengganti HIIT dengan Freeweight, alasan saya yaitu karena pada puasa ramadan konsumsi air sangat terbatas yang saya takutkan malah menjadi dehidrasi sehingga saya putuskan untuk menggunakan dumbbell workout untuk memberi stimulasi keotak agar tidak melepas otot terlalu berlebih. Sebelum itu seperti biasa saya melakukan test max 'Pull-up' & max 'Push-up', peningkatan terjadi pada 'Pull-up' dimana repetisi saya tembus 12 untuk pertama kali walaupun pada repetisi ke-12 form saya agak miss & untuk 'Push-up' hari ini mendapat 30 repetisi. Untuk gerakan freeweight semua saya lekukan dengan posisi berdiri, alasannya yaitu dengan berdiri saya mendapatkan sedikit stimulasi pada bagian lower body dibandingkan jika melakukan gerakan tersebut sambil duduk.


Kamis: Rest 


Jumat: Push Day 


Workout hari ini dengan kondisi fisik yang kurang fit karena kurang tidur, maklum karena utak-atik PC yang dari beberapa hari lalu bermasalah. Beruntung hari ini saya dapat all outterutama saat melakukan gerakan 'Ring Dips', sepertinya hari ini harus tidur lebih awal.


Sabtu: Pull Day

Hari ini saya benar-benar tidak konsentrasi, bukan karena performa fisik melainkan kemarin malam mendapatkan kabar bahwa om saya meninggal. Mungkin kabar tersebut membuat beban dipikiran saya karena bisa dibilang saya bukan tipe orang yang expresif.


Minggu: Rest


Review:
Pada awal minggu saya sangat senang sekali mengetahui ada sedikit progress pada workout, tetapi karena adanya kabar duka membuat workout diakhir minggu ini menjadi tidak puas.

No comments: