Total Pageviews

Saturday, May 28, 2016

[Workout] Week 29 Frank Medrano Super Human Origin

Senin: Push Day


Mulai minggu ini beberapa gerakan akan saya ubah menggunakan gymnastic ring, jika minggu lalu perubahan saya lakukan pada gerakan 'Dips' maka sekarang yang mengalami perubahan yaitu 'Wall Assist Handstand Push-up' diubah menjadi 'Ring Flyes' & 'Push-up' menjadi 'Ring Push-up'. Alasan saya mengubah 'Push-up' karena RoM saat menggunakan gymnastic ring lebih jauh dibandingkan 'Push-up' biasa karena posisi dada yang dapat lebih rendah.


Selasa: Pull Day

Hari ini saya memasukan 'Ring Pull-up' ke dalam menu utama untuk menambah rasa overload. Hasil nya selama empat set saya tidak dapat menyelesaikan diatas lima repetisi.


Rabu: Rest

Seharusnya hari ini saya melakukan HIIT, tetapi kondisi cuaca tidak mendukung. Sekali-sekali skip workout itung-itung untuk menambah waktu recovery, kebetulan juga selama ini saya belum pernah bolong workout jadi y kenapa tidak.


Kamis: Rest


Jumat: Push Day

Cuaca hari ini sedikit gerimis, tadinya saya berpikir untuk melanjutkan tidur lagi tetapi setelah beberapa menit gerimis berhenti walaupun agak mendung. Kondisi fisik hari ini juga agak kurang menguntungkan, entah kenapa saya agak susah menjaga keseimbangan saat melakukan gerakan menggunakan gymnastic ring yang ditambah gerakan ring flys saya juga masih jauh dari yang seharusnya.


Sabtu: Pull Day

Kondisi fisik hari ini masih sama seperti kemarin, sepertinya memang karena kondisi cuaca yang sedang tidak stabil. Hari ini saya menetapkan strategi  tiap workout agar tiap set dapat benar-benar maksimal & ditambah lagi saya mulai mendapatkan kombinasi gerakan yang pas untuk program baru saya yang saya berinama "Level 6 Workout", program ini merupakan modifikasi dari menu "Super Human Origin" milik Frank Medrano.


Minggu: Rest


Review:

Saya mulai mendapatkan komposisi yang pas untuk program berikutnya, sepertinya kondisi fisik saya belum memungkinkan untuk melakukan 'Ring Flyes' yang dengan kata lain saya kembali melakukan 'Handstand Push-up' saat "Push Day".

No comments: