Total Pageviews

Sunday, May 22, 2016

[Workout] Week 28 Frank Medrano Super Human Origin

Senin: Push Day

Mulai minggu ini saya menarget setiap set sebanyak 15 repetisi, paling tidak jika ada gerakan yang dapat saya lakukan 15 repetisi sebanyak empat set maka saya masih memiliki tenaga untuk mengejar repetisi tersebut untuk gerakan berikutnya.

Selasa: Pull Day

Hari pertama melakukan Intermittent Fasting untuk yang ke-3 kalinya, belajar dari pengalaman tahun kemarin saya mulai memperhatikan asupan kalori harian. Kita lihat dalam waktu satu minggu kedepan, jika terjadi penurunan performa berarti saya harus mengoreksi asupan kalori yang saya makan. Hari ini walaupun badan agak lemas karena tidak makan siang tetapi performa workout tidak mengalami penurunan atau bisa dibilang tidak terpengaruh.

Rabu: HIIT

HIIT hari ini kurang maksimal, mungkin karena asupan kalori kemarin agak kurang sehingga membuat badan saya sedikit gemetar pada siang hari. Malam ini sepertinya harus mencari kalori tambahan agar tidak mengalami hal yang sama.

Sebelum memulai HIIT saya sempatkan untuk bermain-main menggunakan gymnastic rings yang baru saja datang, sepertinya saya sekarang lebih tertarik menggunakan ring dibandingkan fix bar.



Kamis: Rest

Jumat: Push Day

Hari ke-4 melakukan Intermittent Fasting, sejauh ini tidak ada penurunan performa workout maupun penurunan masa otot & malahan yang saya rasa penurunan body fat jauh lebih terlihat dibandingkan sebelumnya. Mungkin karena kali ini saya sangat memperhatikan asupan kalori harian, tidak seperti sebelumnya yang malah makan jauh lebih sedikit. Memang saat siang hari saya merasa lemas, tetapi saat workout perasa itu langsung hilang.

Workout hari ini sedikit bermain-main saat pemanasan, saya mencoba gerakan 'Archer Pull-up' menggunakan rings. Ternyata 'L-sit' saya memang sangat parah...


Sabtu: Pull Day

Jam tidur hari ini agak berantakan dibandingkan sebelumnya, hal ini berimbas pada mood saat workout hari ini yang ditambah lagi kondisi cuaca yang panas. Sempat turun hujan pada siang hari, tetapi sore hari seperti tidak ada angin yang berhembus. Untuk workout sendiri masih sedikit peningkatan karena saya masih belum nyaman dengan gerakan 'Wide Pull-up', sepertinya memang butuh didrill agar lebih cepat.

Minggu: Rest


Review:
Melakukan 'Dips' menggunakan gymnastic rings memang lebih menantang, tetapi mengakibatkan saya harus belajar dari awal lagi karena bukan hanya ketegangan otot saja yang harus diperhatikan melainkan juga keseimbangan saat melakukan gerakan tersebut.

No comments: