Total Pageviews

Sunday, May 15, 2016

[Workout] Week 27 Frank Medrano Super Human Origin

Senin: Push Day

Cuaca hari ini sangat kurang mendukung untuk workout, bisa dibilang workout hari ini jadi kurang all out.


Hari ini saya merekam gerakan 'Handstand Push-up' karena saya merasa nyaman tetapi masih ada sesuatu yang mengganjal, ternyata benar masih banyak yang harus saya perbaiki walaupun sudah dapat merasakan overload pada bahu.

Selasa: Pull Day

Sepertinya 'Wide Pull-up' saya memang stuck pada repetisi ke-11, masih banyak sekali kekurangan yang saya rasakan & dengan merekam membuat lebih jelas seluruh pergerakan badan saya.


Rabu: HIIT

HIIT hari ini lebih special dari biasanya, bukan perubahan gerakan tetapi penambahan gerakan agar lebih puas setelah selesai workout & terbukti tiga orang terkapar semua termasuk saya sendiri.

Kamis: Rest

Jumat: Push Day

Mulai dari hari ini saya bakal fokus pada form & mind to muscle connection yang lebih ketat lagi, semakin hari semakin mudah saya merasakan otot-otot yang sedang bekerja yang dengan kata lain sangat membantu sekali untuk memperbaiki form disetiap repetisinya.

Sabtu: Pull Day

Ternyata ada perbedaan pergerakan yang sangat signifikan antara 'Pull-up' dengan 'Wide Pull-up', tadinya saya berpikir sama saja tetapi sekarang berbeda setelah "Mind to muscle connection" saya semakin baik. Pada video 'Wide Pull-up' kemarin pergerakannya lebih membebankan pada bagian biceps, padahal 'Wide Pull-up' yang benar lebih membebankan pada bagian lat atau bagian punggung. Terbukti bagian punggung saya hari ini jauh lebih berasa & bagian biceps tidak terlalu cepat overload, tetapi sebagai gantinya repetisi saya menurun drastis karena selama ini tidak terbiasa menggunakan otot punggung dengan maksimal untuk gerakan tersebut. Dengan kata lain saya mengorbankan repetisi tinggi demi form yang lebih baik.

Minggu: Rest


Review:
Untuk merasakan "Mind to muscle connection" memang membutuhkan waktu yang lumayan lama, setelah mengetahui caranya membuat saya mau tidak mau harus merombak seluruh gerakan yang selama ini saya lakukan dengan kata lain juga mengorbankan repetisi. Jika tidak tentu suatu saat saya akan menemukan plateau kembali dimana tubuh saya sangat minim progress.

No comments: