Total Pageviews

Sunday, April 17, 2016

[Workout] Week 23 Frank Medrano Super Human Origin

Senin: Push Day

Push hari ini ada sedikit peningkatan pada form, walaupun perbaikan yang sangat kecil tetapi sangat berasa sekali terhadap form secara keseluruhan. Beberapa hari ini juga saya jadi lebih sering melihat video gymnastics diyoutube, karena untuk beberapa gerakan ternyata ada penjelasan yang lebih detil dibandingkan pada video calisthenics yang umum ditemui.

Selasa: Pull Day

Informasi-informasi tentang gerakan basic pada blog atau video gymnastics ternyata sangat membantu sekali, hari ini saya membuktikan sendiri dengan sedikit sekali pergeseran saat melakukan 'Pull-up' membuat form saya jauh lebih baik. Walaupun repetisi dari 'Wide Pull-up' belum tembus angka 10 tetapi saya sangat puas dengan workout hari ini, setelah selesai pun saya masih menambahkan satu set 'Pull-up' untuk memastikan kalau tenaga otot hari ini benar-benar habis. Alasan saya menambahkan satu set 'Pull-up' karena saya ingin fokus pada gerakan tersebut, disamping itu otot membutuhkan waktu untuk recovery jadi hanya saya lakukan saat "Pull Day" saja agar recovery bisa optimal.

Rabu: HIIT

HIIT seperti biasa, setelah selesai saya merasa masih memiliki banyak tenaga & akhinya saya gunakan untuk melakukan menu Freeletics. Tadinya saya hanya berniat melakukan 'Sprawl' 10 repetisi sebanyak empat set, tetapi entah kenapa ingin sekali rasanya mencoba salah satu menu baru & saya pun melakukan menu "Athena".


Kamis: Rest

Jumat: Push Day

Push-up hari ini berhasil menembus 40 repetisi kembali dengan bersusah payah, secara keseluruhan form 'Dips' & 'Plank Push-up' sudah jauh lebih baik dari sebelumnya & masalah tinggal pada form 'Leg Raises'.

Sabtu: Pull Day

Hari ini agak membuat semangat tetapi juga agak kecewa. Workout saya lakukan lebih cepat dari biasanya karena nanti malam akan pergi untuk imunisasi anak saya yang masih bayi, pada set pertama 'Wide Pull-up' nyaris saja menyentuh 10 repetisi yang tentunya membuat saya lebih bersemangat saat workout hari ini. Saat set ke-3 hujan turun dengan lebatnya, tentu saya masih hajar saja karena tidak ada petir. Selesai 'Wide Pull-up' kondisi cuaca bertambah parah yang membuat saya harus melanjutkan didalam ruangan menggunakan pull-up bar portable, sudah lama sekali saya tidak menggunakan alat tersebut karena jauh lebih nyaman menggunakan tiang diluar. Setelah selesai workout saya lanjutkan dengan 'Pull-up' max reps ditambah 10 repetisi 'Burpees' sebagai bonus round, baru saya melakukan "Core Finisher" & 'Jumping Jack' 30 repetisi sebagai pendinginan.

Sepertinya akan cukup lama saya menggunakan menu bulan ini karena untuk melakukan menu Intermediate saya masih harus mencapat 10-18 'Pull-up', disamping itu juga masih ada satu gerakan yang belum dapat saya lakukan yaitu 'Bend Arm Handstand'.

Minggu: Rest


No comments: