Total Pageviews

Thursday, February 4, 2016

[Workouts Tips] Skinny Fat


Beberapa diantara anda pasti pernah mendengar istilah tersebut, terutama yang pernah gym atau mencari informasi sendiri. Lalu apa itu skinny fat?

Skinny fat adalah kondisi dimana tubuh anda tidak gemuk, tetapi terdapat lemak berlebih dibagian tertentu seperti bagian perut yang buncit untuk laki-laki. Penampilan mereka saat memakai baju memang tidak terlihat, tetapi saat melepas baju maka dapat dengan jelas terlihat gumpalan lemak disekitar perut terutama bagian samping yang biasa disebut juga dengan "Love Handle".

Siapa saja yang dapat mengalami kondisi tersebut?

Semua orang yang bisa gemuk & sangat jarang olahraga pasti mengalami hal ini, juga untuk orang yang dari kondisi overweight seperti saya misalnya pasti akan melewati fase tersebut.

Apakah skinny fat itu buruk?

Tidak terlalu, tetapi jika tidak melakukan olahraga teratur maka tanpa anda sadari berat anda akan melebihi dari yang seharusnya. Sedangkan untuk orang yang dari overweight seperti saya justru ini pertanda baik, karena proses pembentukan otot jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya yang tentunya akan mempercepat pembakaran lemak. Walaupun tidak enak dilihat tetapi pasti akan melewati fase tersebut.

Apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan lemak dibagian tersebut?

Tetap olahraga seperti biasa terutama strength training minimal 3hari/minggu & mulai mengincar kalori surplus, bukan berarti anda harus makan banyak tetapi cukup perbanyak asupan protein disetiap makanan yang anda makan agar dapat merasa kenyang lebih lama.

Kalori ideal yang dibutuhkan orang aktif rata-rata 1200 kalori/hari, sedangkan untuk orang yang rutin workout itu membutuhkan sekitar 1500 kalori/hari & bahkan bisa lebih dari 1800 kalori/hari jika workout anda sangat keras terutama untuk athlete. Jadi semakin enak anda makan semakin keras juga anda workout supaya tetap bisa makan enak.

So... Keep Moving & Have Fun!

No comments: