Total Pageviews

Monday, February 8, 2016

[Workout] Week 13 MadBarz Routine

Senin: Off

Selasa: Calisthenics



Sepertinya dua bulan kedepan bakal menjadi bulan yang berat bagi saya, hari ini memasuki menu baru yang lebih rumit & hasilnya saya masih kewalahan dengan 'Typewritter Pull-up' atau biasa juga disebut 'Archer Pull-up'. Memasuki round ke-2 tenaga saya benar-benar sudah hilang untuk melakukan gerakan tersebut, ditambah lagi kondisi hujan yang menyebabkan tiang licin membuat saya agak kewalahan melakukan 'Clap Pull-up' yang akhirnya saya hanya mampu menjalankan dua dari tiga round yang ada. Biasanya tiap bulan saya berganti menu, tapi sepertinya saya akan fokus pada menu ini sampai lumayan lancar. Untuk menu ini saya tidak menggunakan aplikasi MadBarz karena ada beberapa gerakan yang tidak ada diaplikasi tersebut.


Sepertinya keputusan saya untuk menerapkan satu hari off sudah tepat mengingat beberapa gerakan masih sangat menguras tenaga otot saya.

Rabu: off

Kamis: Calisthenics


Sepertinya menu hari Selasa kemarin memang masih terlalu berat buat saya, apa lagi ditambah dengan kualitas tidur yang buruk membuat recovery otot saya tidak sempurna. Mau tidak mau pada bulan ini saya tetap melakukan menu sebelumnya tetapi dengan versi full strength.

Jumat: Off

Sabtu: Calisthenics


Workout hari ini sedikit lebih baik dari pada kemarin, tenaga saya mulai hilang dimenu terakhir round terakhir digerakan 'Pull-up' dimana otot saya mulai off saat repetisi terakhir. Selain gerakan tersebut tidak ada masalah baik 'Push-up' maupun 'Dip' sangat lancar & saya dapat mempertahankan form dengan baik.

Minggu: Off

No comments: