Total Pageviews

Sunday, January 31, 2016

[Workout] Week 12 MadBarz Routine

Senin: Calisthenics (MadBarz)


Menggunakan repetisi normal seperti saat pertama kali menginstall MadBarz & fokus pada form, jika tetap dipaksa menggunakan repetisi yang telah saya naikan sendiri membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan recovery.


Karena agak suntuk saya pun mencoba gerakan lain yang belum pernah saya lakukan, sebenarnya saya sangat ingin sekali menguasai gerakan 'One Arm Pull-up' tetapi masih belum mendapatkan celahnya. Akhirnya saya mencoba untuk melakukan 'Clap Pull-up' karena selain explosive juga sangat berguna untuk mendapatkan power yang nantinya dapat menyempurnakan form 'Muscle-up' saya.

Selasa: Off

Hari ini saya mencoba untuk melakukan satu freestyle & ternyata untuk gerakan 'Archer Pull-up' masih terlalu berat untuk bicep saya.

Rabu: Calisthenics (MadBarz)


Hari ini saya mulai melakukan menu "Full Body" yang sebenarnya, beruntung hanya satu round karena bicep saya sudah gemetar saat selesai menu tersebut. Beberapa gerakan seperti 'Push-up', 'Pull-up' & 'Dips' masih belum dapat saya lakukan tanpa break. 


Setelah selesai semua menu sepertinya beasok harus mengambil off karena bagian bicep & punggung sangat pegal sekali rasanya.

Kamis: Off

Jumat: Calisthenics (MadBarz)


Hari ke-2 melakukan menu "Full Body Routine", sedikit peningkatan untuk beberapa gerakan tetapi untuk 'Pull-up', 'Push-up' & 'Chin-up' masih belum dapat saya lakukan tanpa terputus.

Sabtu: Off

Minggu: Calisthenics (MadBarz)






Screenshot kali ini ada penampakan, haha... Lupa close FB messenger...

Minggu ke-12 atau bisa dibilang bulan ke-3 selesai, workout saya akan semakin berat pada minggu besok yang tentunya akan berpengaruh besar terhadap tubuh saya.


Saya semakin percaya diri terhadap transformasi kali ini karena bagian yang tidak terlihat oleh orang lain ternyata yang berkembang lebih pesat, walaupun bagian "Love Handle" masih menjadi masalah utama. Semangat saya bukan tanpa alasan, dikarenakan semua orang pasti akan melewati tahap ini yang biasa disebut dengan "Skinny Fat". Memang sangat jelek jika tidak menggunakan baju tetapi harus tetap maju!






No comments: