Total Pageviews

Monday, February 22, 2016

[Workout] Week 15 MadBarz Routine

Senin: Off

Selasa: Calisthenics


Cuaca hari ini sangat tidak bersahabat, hujan lebat disertai angin kencang & petir. Mau tidak mau saya melakukan workout didalam ruangan, untuk workout kali ini saya ingin melakukan sedikit variasi sehingga tidak menggunakan aplikasi MadBarz. Workout hari ini full gerakan 'Push-up' beserta variasinya, lumayan membuat seluruh bagian punggung saya pegal & setelah itu diakhiri dengan variasi plank untuk memperkuat core saya yang masih lemah.

Rabu: Off

Kamis: Calisthenics


Hari ini saya hanya melakukan satu menu, kelihatannya ringan tapi sebenarnya saya memfokuskan pada negative motion atau memperlambat gerakan kebawah selama tiga detik. Dalam satu menu ini saya konsisten melakukan gerakan tersebut & hasilnya saya merasa otot dibadan lebih panas dari sebelumnya.

Jumat: Back & Biceps


Menu hari ini agak berbeda dari sebelumnya, jika sebelumnya saya lebih melakukan full body workout maka mulai hari ini saya mencoba membagi menjadi beberapa part. Awal round ke-2 tenaga saya benar-benar sudah hilang, maklum menu hari ini fokus pada punggung & bicep jadi hanya bagian itu saja yang difokuskan sehingga kerja bagian itu pun jauh lebih berat & cepat overload dibandingkan sebelumnya. Mau tidak mau saya harus menyerah saat melakukan exercise ke-2 pada round dua.

Sabtu: Chest, Shoulder, Triceps


Lagi-lagi harus tapped out dengan menu yang mengandung body split, tetapi paling tidak kali ini sedikit lebih ringan dari sebelumnya dimana saya dapat menyelesaikan tiga dari lima round yang ada. Besok saya gunakan untuk off & minggu berikutnya saya menggunakan hari untuk melatih bagian tubuh yang beda setiap harinya dengan mengambil dua hari untuk istirahat.

Minggu: Off

No comments: