Total Pageviews

Sunday, January 10, 2016

[Workout] Week 9 MadBarz Routine

Senin: Off

Hari ini saya tidak melakukan workout, selain terlalu lelah juga karena harus mulai mengurus untuk memperbaharui kartu keluarga & membuat akta kelahiran untuk anak ke-2 saya.

Selasa: Calisthenics + Shadow Boxing

Sore ini hujan turun, tadinya saya tidak ingin melakukan workout tetapi karena kemarin sudah off jadi mau tidak mau supaya tidak terbiasa malas. Hari ini saya tidak menggunakan MadBarz karena ingin workout yang agak santai, jadi menu hari ini yaitu:

  • Pull-up 5x 10set = 50 Repetisi
  • Push-up 10x 5set = 50 Repetisi
  • 1 round 3 menit Shadow Boxing

Lumayan untuk membuat shock otot & sedikit cardio dari 'Shadow Boxing'

Rabu: Calisthenics

Cuaca yang kurang mendukung kembali, menjelang petang barusan saya melakukan workout ringan all out satu set lumayan bikin otot panas.

  • Pull-up: 10.75x
  • Dips: 12x
  • Straight Bar Dips: 8x
  • Push-up: 15x
  • Sprint Jumping Rope: 30s

Cukup untuk hari ini, semoga saja besok cerah pada sore harinya.

Kamis: Calisthenics (MadBarz)


Akhirnya sore yang cerah, walaupun sebelumnya sempat hujan lebat disertai petir tapi paling tidak sudah mulai mengering sekitar pukul 15.45


Lanjut kemenu ke-2, saya sudah mulai merasakan panas dibeberapa bagian otot terutama upper body seperti bahu & punggung. 


Selesai menu ke-2 saya istirahat sebentar & melakukan 'Sprint Jumping Rope', walau pun waktu singkat tetapi berasa juga karena langsung all out. Setelah itu iseng mencoba gaya 'Human Flag' & ternyata masih jauh dari sempurna, masih harus menunggu proses bagian core lebih lama dari perkiraan sepertinya.

Jumat: Calisthenics (MadBarz)


Masih seperti kemarin, cuaca yang bisa dibilang sangat mendung tetapi tidak turun hujan & tentu saja tidak saya lewatkan begitu saja.


Selesai menu pertama langsung saya sambung dengan menu berikutnya, memang sangat melelahkan tetapi mau tidak mau karena kondisi cuaca yang sedikit gerimis yang ditakutkan bakal hujan lebat disertai petir. 

Selesai menu ke-2 tadinya saya ingin lari 800m, tetapi kondisi langit belum juga cerah yang akhirnya saya memutuskan untuk melakukan 'Sprint Jumping Rope' & berhenti diwaktu 24 detik. Selesai sudah semua workout, tetapi saya disuruh mengantar adik ipar ke ATM & saya manfaatkan untuk melakukan lari dari rumah & kebetulan jaraknya tidak begitu jauh. Untuk jaraknya saya kurang memperhatikan, sepertinya kurang dari 800m. Tinggal satu kali lagi target workout minimal terpenuhi, semoga saja cuaca esok hari mendukung.

Sabtu: Calisthenics (MadBarz)


Target workout untuk minggu ini sudah selesai, jika besok cuaca mendukung saya akan workout seperti biasa. Sebenarnya hari ini hampir tidak workout karena sedang gerimis, untungnya tidak disertai petir sehingga saya berani melakukan workout diluar.

Minggu: Calisthenics (MadBarz)


Hampir saja sore ini tidak workout karena kondisi cuaca yang kadang gerimis kadang cerah, akhirnya saya putuskan untuk melakukan workout walaupun harus selesai lebih malam dari biasanya yang tentunya dengan waktu break yang lebih pendek dari sebelumnya supaya tidak terlalu larut.


No comments: