Total Pageviews

Sunday, January 3, 2016

[Workout] Week 8 MadBarz Routine

Senin: Calisthenics (MadBarz)


Hari ini sebenarnya sangat melelahkan bagi saya, ditambah lagi baru mulai makan siang sekitar pukul 15.00 kurang yang dengan kata lain makanan belum benar-benar turun. Untung menu kali ini termasuk ringan jadi y hajar saja lah.

Selasa: Calisthenics (MadBarz)


Minggu ini benar-benar menjadi minggu yang berat, bukan karena kondisi fisik tetapi karena telapak tangan saya luka sehingga sangat perih saat melakukan grip untuk tiang tinggi.


Mau tidak mau saya harus membeli sarung tangan untuk digunakan sementara, semoga saja cepat sembuh karena sedang semangat-semangatnya melakukan freestyle.

Rabu: Calisthenics (MadBarz)


Workout hari ini tidak terlalu lama, begitu selesai menu saya langsung berhenti. Bukan karena fisik tidak kuat tetapi saya harus kembali kerumah sakit untuk menemani istri saya yang baru melahirkan anak ke-2, walaupun singkat tetapi lebih baik dari pada tidak membakar kalori sama sekali bukan?

Kamis: Off

Hari ini hari yang melelahkan, bukan karena workout tetapi karena bersiap-siap mengurus administrasi rumah sakit karena istri & bayi saya yang baru lahir akan pulang pada hari ini.

Jumat: Calisthenics (MadBarz)


Hari ini sebenarnya saya malas sekali karena semalam kurang tidur, yah nasip punya bayi jadi begadang takut kenapa-kenapa & ditambah lagi anak saya yang pertama masih kecil & gaya tidurnya juga tidak bisa diam sehingga menambah keinginan saya untuk siaga.


Setelah tidur siang sebentar saya pun melakukan workout, untuk beberapa hari ini sepertinya saya akan fokus dengan menu 'Let's Go' karena masih harus siaga disamping istri atau menemani anak saya yang pertama. Jadi untuk menambah intesitas kali ini repetisi 'Straight Bar Dips' saya naikan menjadi lima repetisi, lumayan untuk melatih power saya karena gerakan tersebut sangat berpengaruh saat melakukan 'Muscle-up'.

Sabtu: Calisthenics (MadBarz)


Masih menu seperti sebelumnya, benar-benar kurang istirahat karena menjaga bayi & kakaknya.


Setelah selesai saya menyempurnakan gerakan 'Skin The Catch' kembali, kalau sebelumnya saya hanya mampu untuk kebelakang maka satu repetisi sempurna yaitu sampai kembali keposisi awal. Sepertinya badan saya langsung familiar dengan gerakannya.

Minggu: Calisthenics (MadBarz)


Menu terakhir untuk bulan ke-2 ini, pada hari ini saya melakukan menu 'Let's Go' lebih special dari pada biasanya. Kali ini saya menambahkan pause tiap gerakan menjadi 60 detik & break tiap round selama 120 detik, bukan berarti tambah ringan melainkan kali ini saya akan memfokuskan pada ketegangan otot atau muscle tension. Mungkin terlihat simple, tetapi saya merasa waktu untuk istirahat sama saja dengan yang biasa tetapi otot menjadi jauh lebih pegal. Bagaimana tidak, untuk gerakan 'Push-up' pun pada round ke-2 sudah berasa sangat berat sekali pada repetisi ke-6, sempat melakukan pause sekitar dua detik untuk gerakan 'Push-up' pada round terakhir.


Jarak satu bulan mengambil foto untuk dokumentasi sepertinya memang tidak terlalu terlihat dicamera, tetapi yang saya rasakan yaitu bagian sekitar perut sudah sedikit lebih baik terutama bagian tulang rusuk yang menurut saya lemak daerah situ lebih berasa penyusutannya dibandingkan daerah lain dibadan saya.

Sesedikit apapun perubahan yang terjadi tetap merupakan sebuah progress, dengan progress yang sedikit itu pula lebih banyak trick yang dapat saya kuasai dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

No comments: