Total Pageviews

Sunday, January 17, 2016

[Workout] Week 10 MadBarz Routine

Senin: Calisthenics (MadBarz)


Hari ini saya hanya dapat menyelesaikan 50% dari menu pertama, bukan karena tidak kuat tetapi lebih kepada faktor cuaca. Jika bukan karena seringnya suara gemuruh petir mungkin saya tetap melanjutkan workout, air hujan bukan penghalang buat saya tetapi kalau sudah urusan petir lebih baik saya ambil aman.

Selasa: Calisthenics (MadBarz)


Setelah kemarin hanya dapat menyelesaikan dua round dari total empat round dalam satu menu maka hari ini saya dapat menyelesaikan semua round dalam dua menu. Memang sedikit berat karena kondisi hujan yang semakin lama semakin lebat, tetapi karena tidak ada suara petir jadi saya dapat memaksa untuk menyelesaikan menu tersebut. Beruntung beberapa hari ini saya menggunakan sarung tangan karena jika tidak grip pada tiang pasti sangat licin.

Rabu: Calisthenics (MadBarz)


Sore yang cerah memang sayang untuk dilewatkan, sempat hujan lebat & untungnya sekitar pukul 15.40 cuaca sudah mulai cerah. Padahal kalau tetap lebat ingin lanjut tidur lagi, haha...

Kamis: Calisthenics

  • Pull-ups 11.5
  • Dips 15
  • Push-ups 15
  • Knee Rises 12
  • Toes to Bar 5

Hari ini saya tidak melakukan menu MadBarz karena ingin mengistirahatkan otot, dari pada tidak workout jadi saya melakukan beberapa gerakan hanya satu set. Karena hanya satu set jadi saya paksa semua otot saya terutama untuk melakukan 'Pull-ups' yang sudah menyentuh 11.5 repetisi, walaupun setelah itu seluruh badan gemetar tapi puas rasanya setelah tau ada peningkinan satu repetisi.

Jumat: Calisthenics (MadBarz)


Tercapai sudah target minggu ini, masih ada sisa dua hari bisa saya pakai untuk melakukan menu yang sama lagi atau mencoba trict agar lebih terbiasa. Kondisi fisik sebenarnya belum benar-benar recovery tetapi masih bisa saya push jadi y hajar saja.

Sabtu: Calisthenics

Hari ini saya tidak melakukan workout karena terlalu lelah, bukan berarti saya bermalas-malasan. Hari ini saya lebih untuk mengoreksi gerakan saudara saya, setelah selesai saya melakukan beberapa gerakan untuk menjaga otot saya supaya tetap siaga.


Gerakan pertama yaitu gerakan combo 'Knee Rises' yang dilanjutkan dengan 'Pull-up' untuk mendapatkan satu repetisi, sebenarnya tidak terlalu sulit tetapi bagian  punggung saya memang lebih berasa. Saya mendapatkan gerakan ini dari channel RedDeltaProject di Youtube, baru hari ini saya lakukan & memang benar gerakan ini sangat mantap.


Gerakan berikutnya yang saya lakukan yaitu 'One Hand Push-up', memang bukan gerakan baru tetapi saya ingin mengetahui seberapa jauh progress saya dalam melakukan satu repetisi.


Setelah selesai saya foto dengan gaya 'Dead Hang' & membandingkannya dengan foto saya pada bulan July 2015 dengan gaya yang sama, hasilnya sangat terlihat sekali terutama bagian punggung yang jauh lebih lebar dari sebelumnya. Sebagai informasi saja pada saat pertama kali foto seperti ini saya sama sekali belum dapat melakukan satu repetisi 'Pull-up' dengan sempurna, jadi bisa dibilang skill masih benar-benar nol.

Minggu: Calisthenics (MadBarz)


Hari terakhir diminggu ini saya gunakan untuk melakukan menu yang ke-4 kalinya, badan saya sepertinya memang benar-benar butuh istirahat. Semoga saja besok hujan lebat supaya saya dapat beristirahat dikasur, punya bayi memang sangat mempengaruhi kualitas tidur yang tentunya membuat recovery lebih lambat dari biasa.

No comments: