Total Pageviews

Sunday, December 27, 2015

[Workouts] Week 7 MadBarz Routine

Senin: Calisthenics (MadBarz)


Hari ini kembali melakukan menu 'Let's Go', tetapi yang membedakan yaitu beberapa repetisi saya naikan. 


Setelah selesai saya melakukan 'Jumping Rope' sebentar & melakukan 'Dip Bar Sit-up', bagi saya exercise ini jauh lebih berguna dibandingkan 'Sit-up' biasa karena bagian core & lower back lebih kena. Hanya saja memang agak beresiko dalam melakukannya, jadi berhati-hatilah & pastikan tiang yang digunakan cukup kuat untuk menopang tubuh.

Selasa: Calisthenics (MadBarz)


Hujan rintik-rintik menjadi lebat, jadi melakukan workout didalam rumah dengan menu yang saya susun sendiri. Kelihatannya sangat dikit gerakan maupun repetisinya, tetapi coba lakukan dengan form yang benar. Upper body langsung berasa pada round dua, sepertinya badan saya butuh istirahat lagi.

Rabu: Calisthenics (MadBarz)




Hari ini saya kembali ke routine biasa, dalam beberapa hari ini saya merasa kondisi fisik yang kurang mengenakan. Entah kenapa napas menjadi berat & badan berasa agak drop, sepertinya saya akan melakukan off jika hujan pada sore hari.

Kamis: Calisthenics (MadBarz)


Kondisi fisik saya hari ini kurang menguntungkan, hidung selalu basah sehingga membuat kualitas tidur menurun & memaksa saya harus mengkonsumsi obat flu. Kondisi tersebut bukan menjadi penghalang untuk saya tidak melakukan workout bukan?

Jumat: Calisthenics (MadBarz)


Hari ini saya merasa malasnya bukan main, ingin rasanya mengambil off tetapi kondisi cuaca yang cerah sangat sayang untuk dilewatkan. Selama musim hujan mungkin baru kali ini saya berharap hujan turun supaya dapat beristirahat.

Sabtu: Calisthenics (MadBarz)


Lagi-lagi saya tidak dapat melewatkan cuaca yang cerah ini untuk off, setelah selesai saya mencoba melakukan gerakan 'Reverse Dips' yang ternyata sudah dapat saya lakukan tetapi belum sempurna karena badan saya masih belum dapat benar-benar lurus. Sepertinya masih butuh banyak perbaikan pada bagian core saya.


Minggu: Calisthenics (IndoBarian White Shirt)

Workout hari ini saya melakukan menu White Shirt dari IndoBarian, gerakannya tidak terlalu berat tetapi tetap mengenai otot.

The WHITE SHIRT CLAN Requirements: (3 sets) Under 5 minutes
  • 5 Push ups
  • 5 Diamond push ups
  • 5 Pull ups
  • 5 Chin ups
  • 5 Straight dips/dips + hang abs 5 second (10 counts)

Saya tidak mematok timing untuk menu ini karena tujuan saya memang agar lebih santai, kebetulan juga ada mas Mulyadi yang jauh-jauh datang dari Banjarnegara.


Setelah berbincang-bincang sebentar lalu mas Mulyadi pamit, saya merasa masih banyak sekali waktu luang & saya putuskan untuk mencoba gerakan 'Skin The Cat'. Beberapa kali mencoba akhirnya saya berhasil melakukannya ditiang 'Pull-up', saya pun iseng coba menggabungkan dengan gerakan 'Muscle-up'.


Memang belum sempurna, tetapi membuat saya bersemangat untuk menyempurnakan gerakan tersebut.

No comments: