Total Pageviews

Sunday, December 6, 2015

[Workouts] Week 4 MadBarz Routine

Senin: Calisthenics (MadBarz)



Kemarin saya mengatakan akan melakukan off, tetapi cuaca & apa kata pikiran saya bertentangan dengan apa yang tubuh saya inginkan. Besok berarti harus benar-benar mengambil off karena saya harus menemani istri untuk periksa kandungan, semoga saja bisa karena saya mulai merasa bahwa keputusan untuk mengambil satu hari off itu sangat berat.

Selasa: Calisthenics (MadBarz New Routine Test)

Hari berikutnya dimana saya gagal melakukan off day karena kondisi langit yang cerah, kadang memang mengesalkan disaat kita fit tetapi cuaca malah tidak bersahabat. 

Dua hari lalu saya mendapatkan email dari MadBarz yang mengajak saya untuk menjadi sukarelawan dalam test menu baru, tadi malam saya baru mendapatkan menu phase 1 yang berupa high intensity interval training (HIIT). Berikut gerakannya:

1 Cycle as fast as you can! Target under 10min without MadBarz app:
- 80 Squats
- 10 Burpee
- 60 Crunch
- 10 Burpee
- 40 Push-ups
- 10 Burpee

Sudah lama tidak melakukan HIIT jadi saya pikir kenapa tidak sekarang selagi langit cerah, setelah selesai saya mendapatkan waktu 12menit 15detik & langsung saya konfirmasi keform survey MadBarz. Sambil menanti menu berikutnya semoga kondisi cuaca tidak bersahabat pada sore hari supaya saya dapat melakukan off.

Setelah break sebentar saya skipping 3menit lalu mencoba melakukan 'Muscle-up' & saya merasakan ada sedikit peningkatan yaitu posisi telapak tangan saya sudah dapat berputar, target berikutnya mnempelkan dada sampai kebar.

Rabu: Off Day

Akhirnya hari ini ada juga kesempatan untuk melakukan off, efek dari HIIT kemarin baru berasa pada siang hari ini. Kebetulan kondisi sore hari yang hujan membuat saya dapat melakukan off.

Kamis: Calisthenics (MadBarz)


Tadinya saya berencana untuk melanjutkan tidur karena otot masih belum benar-benar pulih, tetapi karena ingin gerak akhirnya saya mencoba menu lain yang tidak terlalu membebani upper body & itung-itung ada gerakan yang melatih core karena saya tidak pernah melatih core secara kusus.

Jumat: Calisthenics (MadBarz)


Cuaca mendung tetapi tidak juga hujan, saya pun memutuskan untuk workouts. Pada round terakhir tiba-tiba hujan turun sekitar satu atau dua menit & berhenti lagi buat saya tidak masalah karena kondisinya masih bisa ditolerir, tetapi mengurungkan niat saya untuk belajar melakukan 'Muscle-ups' karena kondisi tiang yang basah. Jika saya sudah agak lancar mungkin tidak terlalu masalah, tetapi karen masih tahap belajar & belum dapat melakukan satu repetisi tentunya masih ada perasaan takut tergelincir.

Sabtu: Calisthenics (MadBarz)


Setelah beberapa hari lalu off & melakukan menu dengan tingkat stress pada upper body yang tidak terlalu berat maka hari ini saya mulai menghajarnya kembali.

Minggu: Calisthenics (MadBarz)


Hari yang mendung & turun hujan rintik-rintik diakhir round, kadang agak kesal juga tetapi sepertinya saya sudah mulai terbiasa dengan kondisi ini. 

Karena ini merupakan minggu ke-4 atau lebih tepatnya satu bulan melakukan workouts menggunakan menu dari MadBarz berikut foto saya pada bulan ini.


Jika difoto dalam posisi tersebut masih belum terlalu kelihatan karena perkembangan bagian dada kebawah masih samar-samar.

Pada review bulan berikutnya tetap akan tampilkan kondisi fisik baik bagian depan maupun belakang, yang tentunya dengan kondisi tidak mengkonsumsi suplemen atau menjalankan diet tertentu.

No comments: