Total Pageviews

Sunday, November 22, 2015

[Workouts] Week 2 MadBarz Routine

Senin: Calisthenics (MadBarz) + 800m Running


Hari yang sangat cerah untuk melakukan workouts, sudah dua hari ini kondisi cuaca sangat mendukung untuk melakukan workouts diluar & ditambah kondisi badan saya semakin membaik. Persepsi "Selama masih bisa bangun tetap workouts" sepertinya sangat mempengaruhi proses recovery baik otot maupun dari serangan penyakit walau pun kemungkinan besar performa pasti turun jika badan belum fit.

Karena sayang melewatkan hari yang cerah ini saya memutuskan untuk lari 800m, sudah satu bulan tidak lari & hari ini Yuda juga tidak dapat melakukan workouts karena sedang tidak fit sehingga saya merasa masih terlalu banyak waktu tersisa.

Selasa: Calisthenics (MadBarz)


Hari yang cerah, musim hujan ini sudah tiga hari berturut-turut langit sangat cerah pada sore hari. Tidak ada hal special yang saya lakukan pada hari ini selain mengajarkan 'Dead Hang' kepada anak saya. Sudah dua hari ini saya merasakan kalau upper body saya lebih pegal dari sebelum-sebelumnya, sepertinya proses pembentukan otot kembali mengincar bicep, tricep & bagian bahu kembali.

Rabu: Calisthenics (MadBarz)


Langit yang cerah sore ini berubah menjadi mendung setelah saya selesai workouts, puas rasanya setelah workouts & mengajak main anak. Sepertinya untuk beberapa hari ini saya tidak dapat mencoba trick atau gerakan baru karena upper body saya terutama bicep & tricep pegalnya bukan main.

Kamis: Calisthenics (MadBarz)


Hujan yang lebat dari siang hari membuat suasana sejuk sehingga malas untuk melakukan aktivitas, tetapi saya tetap melakukan workouts karena bingung mau melakukan apa jika tidak workouts dalam satu hari.

Jumat: Calisthenics (MadBarz)


Bangun tidur siang berasa segar sekali ini badan, saya kira sudah sekitar jam lima sore & hampir lanjut tidur lagi. Tetapi tidak lama kemudian alarm jam tangan saya berbunyi menandakan pukul empat, langsung saja saya bangun & melihat kondisi diluar yang ternyata sudah cerah. Langsung melakukan workouts, hari ini benar-benar berasa bertenaga walau pun beberapa bagian upper body masih agak pegal.

Karena cahaya agak mendukung saya iseng melakukan foto upper body & bentuk perut semakin meyakinkan saya untuk terus maju.


Sabtu: Calisthenics (MadBarz)


Beberapa hari ini cuaca sangat bersahabat, hujan disiang hari & cerah disore hari membuat saya dapat melakukan workouts diluar. Setelah selesai saya mencoba melakukan 'Front Lever', kelihatannya sangan mudah saat melihat video diyoutube, tetapi setelah saya lakukan sendiri baru dapat mengangkat sekitar 45 derajat & itu pun upper body langsung merasa tidak nyaman. Mungkin karena belum terbiasa, lumayan untuk selingan sambil menunggu otot siap untuk melakukan 'Muscle-ups'.

Minggu: Pull-ups


Hari ini saya tidak dapat melakukan workouts karena baru pulang sore & kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, sesampainya dirumah cuacanya agak sedikit lebih baik & langsung saya mencoba melakukan satu set Pull-up. Hasilnya repetisi saya sudah naik dari lima repetisi beberapa minggu lalu menjadi delapan repetisi, sebenarnya bisa dipaksa satu atau dua kali repetisi lagi tetapi hujan semakin lebat.

Satu hari tanpa Pull-up berasa ada yang kurang, jadi satu repetisi pun cukup untuk memuaskan mind set saya.

No comments: