Total Pageviews

Monday, November 16, 2015

[Workouts Tips] Flu? No Excuse!



Hampir semua orang memanfaatkan flu sebagai alasan untuk tidak melakukan workouts, tetapi taukah anda bahwa workouts dapat mempercepat penyembuhan flu?

Berikut tips agar tetap dapat melakukan workouts & mempercepat proses penyembuhan.
  1. Tetap Workouts: Selama masih bisa bangun dari tempat tidur maka sangat dianjurkan untuk melakukan workouts, karena kondisi tersebut memaksa tubuh untuk melakukan recovery lebih cepat baik terhadap otot maupun terhadap flu. Penurunan performa saat workouts sangat wajar terjadi pada kondisi tersebut.
  2. Cukup tidur: Manfaatkan kondisi flu untuk tidur lebih lama dari biasa yaitu tidur ideal selama 7-8jam/hari, karena selain untuk istirahat kondisi inilah dimana badan kita melakukan proses penyembuhan.
  3. Perhatikan nutrisi: Perbanyak asupan Vitamin C dari buah-buahan, karena sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Hindari yang namanya jus karena dalam jus sudah banyak mengandung pemanis tambahan & serat yang sangat penting sudah hancur, satu-satunya produk dipasaran yang saya rekomendasikan yaitu UC1000 (bukan yang water). Konsumsi obat flu jika benar-benar mengganggu seperti saat hidung selalu basah.

Ke-3 hal diatas sudah menjadi kebiasaan saya dalam satu tahun ini & terbukti memancing tubuh saya untuk sembuh lebih cepat dari pada sebelumnya, jadi selama masih mampu berdiri tegap saya tetap melakukan workouts seperti biasa.

No comments: