Total Pageviews

Sunday, October 18, 2015

[Workouts] Week 16 Review & My Last Freeletics Week

Setelah menyelesaikan minggu ke-15 saya merasa harinya sangat tanggung sekali, jadi saya pun memutuskan untuk langsung workouts tanpa ada break setelah Hell Week selesai.

Senin: Freeletics

Hell Week

Selasa: Freeletics + 800m Running


Selesai Hell Week langsung bertemu dengan Hyperion itu benar-benar puas rasanya, benar saja hari ini saya mendapatkan PB. Berasa punya tenaga yang tidak ada habisnya.

Selasa: Calisthenics (MadBarz) + 800m Running


Tidak ada yang special dihari ini, tapi yang pasti saya belum break sama sekali sejak menyelesaikan Hell Week.

Rabu: Calisthenics (MadBarz) + 800m Running


Setelah mencoba semua menu MadBarz yang beginner friendly maka workouts berputar kembali kemenu White Shirt dari IndoBarian  yang tentunya bergaya MadBarz. Setelah selesai saya iseng mencoba gerakan Archer Pull-up, ternyata saya sudah mampu untuk melakukannya. Tidak pake pikir panjang langsung saja saya memanggil saudara untuk merekam pencapaian saya ini.


Setelah selesai merekam video diatas saya merasa bagian bicep saya perih bukan main, bukan pegal seperti biasanya tapi benar-benar berasa sakit. Beberapa jam kemudian rasa sakit itu menyebar ke bagian bahu sampai dengan punggung, bisa dibilang semua otot yang sakit semuanya yang merupakan target untuk gerakan Pull-up.

Kamis: Calisthenics (MadBarz) + 800m Running


Hari ini rasa sakitnya sudah mendingan & menjadi pegal seperti biasa, karena masih teralu semangat saya memutuskan untuk mencoba freestyle dengan gerakan Archer Pull-up kemarin. Sambil menunggu saudara saya keluar, saya iseng bermain skipping & mencoba beberapa tricks yang saya lihat difilm Southpaw.


Setelah itu langsung mencoba untuk melakukan freestyle, tapi ternyata semua otot saya belum siap untuk melakukan gerakan Archer Pull-up kemarin yang menyebabkan bagian otot tersebut kembali terasa perih. Memang tidak seperih waktu pertama kali, tapi cukup untuk membuat saya meringis menahan sakit. Mau tidak mau saya harus mengambil off pada hari Jumat untuk mempercepat proses recovery & tidak melakukan Archer Pull-up untuk sementara waktu sampai kondisi otot benar-benar siap.

Jumat: Off

Hari off ini saya bingung ingin diisi dengan apa, akhirnya saya menulis blog tentang transformasi tubuh saya dari tahun pertama menginjak bangku kuliah sampai tahun ini. Untuk selengkapnya bisa membaca topik [Workouts Journey] Part.1: Before Nightmare.

Disamping itu juga saya sempat berkonsultasi dengan kenalan yang kebetulan pemilik gym di Jogja, intinya tentang bentuk tubuh saya sekarang dengan body fat sekitar 22% apa yang harus dilakukan. Saya pun disarankan untuk fokus pada latihan strength dengan tetap mempertahankan kebiasaan lari 800m setelah workouts. Akhirnya saya putuskan untuk fokus kepada Calisthenics mulai minggu depan.

Sabtu: Freeletics + 800m Running


Menu terakhir Freeletics, badan masih berasa sangat pegal tetapi sudah jauh lebih baik & sudah dapat melakukan Pull-up biasa. 


Selesai sudah perjalanan Freeletics Coach saya karena mau tidak mau saya harus mulai fokus pada strength training. Untuk minggu depan sampai awal bulan sepertinya saya hanya fokus memperbaiki basic Pull-up & Dips saja & baru akan masuk kedalam menu MadBarz pada awal bulan November, tenang saja karena saya tetap akan melanjutkan artikel tentang perjalanan workouts saya setiap minggunya. Jadi jangan lupa untuk mengunjungi blog ini setiap hari Minggu atau Senin.




No comments: