Total Pageviews

Sunday, March 13, 2016

[Workout] Week 18 Frank Medrano Super Human Origin

Senin: Push Day

Workout hari pertama diminggu ini, sayang target untuk menembus 30 'Push-up' tidak tercapai. Tetapi semua repetisi bisa dibilang stabil, kalau ditotal sudah pasti lebih tinggi dari minggu kemarin walau pun dibawah 30 repetisi.

Selasa: Pull Day

Pull-up hari ini sedikit special, saya berhasil menembus 12 repetisi! Memang untuk total repetisi lebih rendah satu repetisi tetapi dengan mencapai angka 12 tersebut saya menjadi semakin optimis, karena target untuk naik ketingkat berikutnya adalah stabil diatas 10 repetisi.

Rabu: HIIT

HIIT dilanjutkan dengan 'Jumping Rope', tidak ada yang special kecuali saya melakukan empat set 'Leg Rises to Bar' masing-masing lima repetisi.

Kamis: Core Day

Tidak ada yang special dihari ini, hanya saja saya sedikit mendapatkan feel 'Frogstand'.

Jumat: Push Day

Hari ini saya mencoba menstabilkan repetisi menjadi 30, saat melakukan 'Push-up' diset ke-2 tenaga sudah benar-benar habis sehingga repetisi diset tersebut hanya menyentuh angka 20. Pada set & gerakan berikutnya pun repetisi mulai menurun, paling tidak itu merupakan tanda kalau workout yang saya lakukan sudah all out. Untuk memastikan saya mencoba melakukan 'Dips', benar saja sudah hampir tidak bertenaga sama sekali bagian tricep saya & bagian dada pun sudah sangat pegal.

Sabtu: Pull Day

'Pull-up' hari ini sepertinya masih jauh dari target, tidak ada repetisi yang diatas 10 tetapi total 'Pull-up' masih stabil di 30 repetisi seperti sebelumnya. Setelah selesai saya beristirahat agak lama sebelum melakukan "Core Finisher" lumayan ada sekitar satu jam istirahat, saat akan melakukan 'Pull-over' sudah tidak bisa sama sekali. Jangankan untuk 'Pull-over' untuk melakukan 'Pull-up' satu kali pun otot saya sudah tidak bertenaga sama sekali, sepertinya ini yang disebut dengan "All out".

Minggu: Off

Hari ini saya putuskan untuk mengambil istirahat total, karena selama tiga minggu menjalankan menu "Super Human Origin" saya sama sekali belum mengambil rest day & bisa dibilang rest day tetap saya pakai untuk melakukan gerakan bagian core ringan.

No comments: