Total Pageviews

Sunday, March 6, 2016

[Workout] Week 17 Frank Medrano Super Human Origin

Senin: Push Day

4 Set (Set 4 = Negative Movements)
- Elevated Push-up: 15 23 18 10 =66
- Bench Dips: 25 27 26 13 = 91
- Push-up: 13 15 12 10 =50
- Decline Push-up: 6 8 6 5 = 25
- Calf Rises: 11 23 17 13 =64

Hari ini kondisi fisik saya kurang enak, entah karena tidur yang kurang nyenak atau terlalu banyak tidur. Ditambah lagi cuaca yang sangat tidak mendukung untuk melakukan workout diluar rumah, memang workout kali ini bisa dilakukan didalam ruangan tetapi karena lebih licin dari konsentrasi saya lebih fokus supaya tidak terpeleset.


Andre menghubungi saya untuk workout pada malam hari, kebetulan saya belum mandi jadi y kenapa tidak? Sambil menunggu saya mencoba gerakan 'Pull-over' yang kemarin saya coba masih stuck, ternyata saya hanya kurang melakukan gerakan dips & terbukti hari ini saya sudah berhasil melakukannya. Setelah itu disambung dengan mencari feel untuk 'Handstand' karena target saya sekarang yaitu 'Bend Arm Handstand'

Selasa: Pull Day

Workout hari ini sempat hujan lebat tetapi dengan kondisi langit yang cerah berasa hujan buatan. Karena tidak ada petir jadi saya lanjutkan workout hari ini sambil berhujan-hujanan, repetisi 'Pull-up' kali ini walau pun tidak menyentuh angka sembilan tetapi cenderung stabil diatas tujuh repetisi tiap set & paling tidak repetisi total empat set masih lebih tinggi dari pada kemarin.

Rabu: HIIT

Menu hari ini fokus membakar lemak, setelah selesai & istirahat sebentar saya lanjutkan dengan 'Jumping Rope' selama tiga menit dengan berusaha break seminim mungkin. Workout hari ini juga jauh lebih bersemangat dibandingkan sebelumnya, selain cuaca cerah juga member kami pun bertambah menjadi empat orang termasuk saya.

Kamis: Core Day

Hari off saya pakai untuk workout core ringan, setelah selesai dilanjutkan dengan melatih 'Frogstand'. Progress hari ini lumayan dapat bertahan tiga sampai lima detik, tetapi masih jauh dari target karena keseimbangan yang saya inginkan belum didapat.

Jumat: Push Day

Hari ini benar-benar all out, biasanya saat bagian 'Push-up' saya hanya dapat melakukan 20 repetisi  jika dipaksa. Tetapi hari ini saya tembus 31 repetisi saat set ke-2, pencapaian luar biasa buat saya walaupun set berikutnya repetisi saya turun menjadi 15 repetisi. Mungkin karena saat makan siang saya mengambil porsi lebih banyak dari biasanya, sepertinya asupan kalori saya harus ditingkatkan. Akibat pernah melakukan diet saya jadi agak paranoid terhadap makanan, mungkin karena itu juga perkembangan otot saya lebih lambat dari pada orang lain yang tidak pernah melakukan diet sama sekali.

Sabtu: Pull Day

Hari ini saya merasa sangat bertenaga walaupun tidak tidur siang, mungkin karna porsi makan sedikit saya naikan dibandingkan sebelumnya. Saking bertenaganya saya benar-benar all out & mendapatkan 5, 10, 9, & 6 repetisi saat 'Pull-up', walaupun untuk gerakan berikutnya tenaga upper body saya sudah habis.

Minggu: Core Day

Workout abs ringan asal gerak dikit, setelah itu melatih gerakan 'Frogstand' lagi. Sepertinya saya mulai mendapatkan feelnya, jadi semakin bersemangat untuk melakukan workout minggu depan.

No comments: