Total Pageviews

Thursday, November 5, 2015

[Workouts] IndoBarian White Shirt Menu Before Break Next Saturday

Minggu ini sepertinya tidak full workouts, dikarenakan saya harus ke Jakarta pada hari Sabtu. Hari minggu tetap workouts dengan perlengkapan apa adanya disana karena tidak ada tiang Pull-ups, sebenarnya ingin workouts bersama dengan IndoBarian di Jakarta kalau sempat. Y kita lihat saja nanti.

Senin: Calisthenics + 800m Running

Menu hari ini yaitu White Shirt dari IndoBarian.Yang terdiri dari:

- 5 Push-ups
- 5 Diamond Push-ups
- 5 Pull-ups
- 5 Chin-ups
- 5 Straight Bar Dips + 5sec Hang Abs (10 Count)    

Kali ini saya mencoba melakukan tiap gerakan dengan mengencangkan otot-otot saya sekencang mungkin, hasilnya pada round ke-3 Pull-ups berhenti setiap satu atau dua repetisi. Untuk Chin-ups tidak terlalu parah seperti Pull-ups, tetapi cukup membuat saya kewalahan pada repetisi terakhir karena sudah tidak dapat mengangkat dengan penuh. Sedangkan untuk Straight Bar Dips saya melakukan dengan perlahan, bukan karena sudah tidak kuat tetapi saya fokus keform gerakan supaya mendapatkan feel yang benar. Walaupun hari ini bisa dibilang sangat singkat yaitu hanya 30menit sudah termasuk lari, tetapi tetap saja keringat berkucuran karena upper body overload akibat saya mencoba menjaga ketegangan otot ditiap gerakan yang saya lakukan. 

Selasa: Calisthenics

Hari ini masih melakukan menu IndoBarian sambil belajar menegangkan semua otot ditiap gerakannya, ternyata sangat susah jika belum terbiasa, apa lagi untuk Pull-up dimana rasa perih ditangan masih menjadi kendala utama. Setelah selesai saya iseng melakukan One Hand Push-up, hasilnya form saya berasa semakin lebih nyaman saat melakukannya dibandingkan beberapa minggu lalu. Sebagai penutup saya melakukan dua set Calf Rises, menjaga keseimbangan diujung tangga memang tidak mudah & agak aneh gerakannya jika orang lain melihatnya.

Rabu: Calisthenics

Masih menu yang kemarin, hanya saja hari ini saya merasa performa sedikit meningkat dibandingkan sebelumnya. Paling tidak barusan ada teman workouts jadi tidak terlalu berasa karena ketika break digunakan untuk ngobrol sebentar.

Hari ini saya merasa bagian upper abs sedikit sakit, mungkin karena terlalu sering digunakan untuk menahan beban tubuh saat melakukan Straight Bar Dips. Jika tidak melakukan cara seperti itu form saya kembali berantakan, tidak apa-apa sedikit sakit selama berguna untuk menyempurnakan gerakan.

Kamis: Calisthenics

Bangun tidur siang saya kira masih hujan & sudah mempersiapkan untuk melakukan menu 'Here and Now' dari MadBarz, tapi ternyata hanya baunya saja. sempat hujan selama kurang lebih lima menit siang ini, paling tidak hari ini dapat menyelesaikan menu White Shirt dengan udara yang lebih sejuk dari biasa.

Jumat: Calisthenics

Sepertinya badan saya mulai terbiasa dengan gerakan-gerakan White Shirt, setelah selesai workouts saya melakukan gerakan lain beberapa kali. Karena merasa masih ada tenaga, akhirnya saya melakukan Archer Pull-ups kembali & hanya mampu 1x 3set sebelum akhirnya tenaga saya hilang. Lumayan untuk menggeber badan sebelum berangkat ke Jakarta besok.

Sabtu: Off

Minggu: Off

Sebenarnya saya berencana untuk melakukan workouts pada hari Minggu, tetapi karena diajak pergi mau tidak mau haruss off.


No comments: